Presiden Jokowi Kembali Ingatkan Anak Buahnya Hilangkan Ego Sektoral Presiden Joko Widodo saat diskusi bersama wartawan di Istana Merdeka Jakarta, Kamis (24/10/2019). (ANTARA/Desca Lidya Natalia)

MerahPutih.Com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan, bahwa kerja yang dilakukan jajaran pemerintah mulai dari penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) adalah kerja besar, dan kerja besar ini adalah kerja tim.

“Ini kerja tim bukan kerja individu-individu, Menteri-Menteri, Kepala Lembaga, Kepala Lembaga, Bupati, Wali kota Gubernur sendiri, tidak. Ini kerja tim besar negara dalam rangka membawa kita kepada sebuah tujuan nasional,” kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Kamis (14/11).

Baca Juga:

Aktualisasi Nilai Pancasila, Presiden Jokowi: Tidak Boleh Buang-Buang Energi Dalam Perselisihan

Untuk itu, Jolowi menegaskan, agenda-agenda besar negara ini, jangan sampai ada lagi ego sektoral, ego institusi, ego daerah.

Presiden Jokowi memimpin sidang kabinet di Istana Negara
Presiden Joko Widodo (Biro Pers Setpres)

“Ndak, ini adalah kerja tim, sehingga hasilnya nanti kelihatan, besarnya akan kelihatan,” tegasnya.

Jokowi mengatakan, setelah 5 tahun tol, yang Jawa sudah tembus dam diharapkan nanti sampai 2024, Sumatera sudah tembus.

"Lalu Lampung sampai ke Aceh, berikut nanti ke Kalimantan, berikut nanti ke Sulawesi, sehingga kecepatan logistik mobilitas orang, mobilitas barang itu betul-betul ada di negara kita," kata Jokowi.

“Ini menjadi pondasi kuat kita dalam bersaing, berkompetisi, dengan negara-negara lain,” ungkap Jokowi.

Baca Juga:

Hari Ini Presiden Jokowi Terbang ke Papua Barat

Presiden meminta agar pusat, provinsi dan daerah betul-betul kerja bersama-sama.

“Semuanya ke sana semuanya, pemerintah daerahnya konsentrasi di pembebasan lahan, baik kabupaten maupun kota maupun provinsi semuanya menuju ke satu titik sehingga pekerjaan itu betul-betul rampung selesai dan menghasilkan sebuah wisata trigger ekonomi di daerah,” pungkasnya.(Knu)

Baca Juga:

Presiden Jokowi Bisa Dimakzulkan karena Perppu? Ini Penjelasan Pakar Hukum



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH