Presiden Jokowi Jadi Cover Majalah Arab Saudi Presiden Jokowi menjadi cover majalah Arab Saudi, Milenial Ar-Rajul. Foto: istimewa

MerahPutih.com - Presiden Jokowi menjadi cover majalah Arab Saudi, Milenial Ar-Rajul (Sang Tokoh) minggu ini.

Dalam sampul berwarna cokelat itu, Kepala Negara terlihat mengenakan jas hitam. Tulisan besar Joko Widodo berbahasa Arab terpampang jelas.

"Kami Bangga Presiden RI Joko Widodo tampil menjadi Cover Utama Majalah Milenial Ar-Rajul (Sang Tokoh) yang terbit di Arab Saudi Minggu ini," ujar Duta Besar RI untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel dalam keterangannya, Senin (20/5).

Dalam majalah, kata Agus, Jokowi berbicara soal terorisme. Menurut Jokowi, bangsa Indonesia tidak akan takut dengan terorisme.

"Kami tidak pernah takut terorisme, Kami semua tidak 'keder' menghadapi terorisme. Adalah sebuah kegagalan yang luar biasa jika Negara dan Bangsa takut terhadap terorisme. Tujuan utama terorisme adalah menebar ketakutan," tutur Agus menirukan ucapan Jokowi.

Bukan hanya soal terorisme saja yang dibahas, lanjut Agus, Jokowi juga menjelaskan soal Bhineka Tunggal Ika. Selain itu, mantan Wali Kota Solo itu berharap wisawatawan Arab Saudi banyak yang berkunjung ke Jndonesia.

"Arab Saudi adalah mitra strategis dalam menebarkan ajaran-ajaran Islam rahmatan lil alamin," kata Agus.

Pada majalah itu, turut dibahas pertemuan Jokowi dengan Raja Salman. Bukan hanya itu, foto-foto Jokowi bersama kepala negara lainnya juga terpampang jelas di majalah tersebut. (*)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH