Presiden Jokowi Hadiri Peringatan Hari Guru Nasional di Bekasi

Andika PratamaAndika Pratama - Sabtu, 02 Desember 2017
Presiden Jokowi Hadiri Peringatan Hari Guru Nasional di Bekasi
Presiden Jokowi saat menyampaikan arahan dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di ruang Garuda, Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (30/11) malam. (Foto: Humas/Jay)

MerahPutih.com - Presiden Joko Widodo menghadiri acara puncak peringatan Hari Guru Nasional di Stadion Patriot, Bekasi pada Sabtu (2/12).

Sebagaimana dilaporkan Antara, politisi PDI Perjuangan itu tiba di stadion pada sekitar pukul 08.45 WIB.

Dalam acara itu, Jokowi yang mengenakan pakaian batik seragam PGRI yang berwarna dasar putih bercorak hitam didampingi oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Ketua Umum PGRI Unifah Rasyidi.

Puluhan ribu peserta juga mengenakan pakaian batik seragam PGRI telah menanti kehadiran Presiden sejak pukul 07.00 WIB.

Acara itu juga akan merayakan HUT Ke-72 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Saat memasuki area Stadion Patriot, Presiden disambut meriah dengan tepuk para peserta yang datang hampir dari seluruh daerah dari rTanah Air itu.

Menurut Unifah, 38 ribu peserta memadati stadion Patriot dari beberapa provinsi di Indonesia.

Selain menghadiri peringatan Hari Guru Nasional, agenda Presiden pada Sabtu adalah mengunjungi kawasan stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Dalam acara itu, Kepala Negara akan meresmikan renovasi lapangan Hoki, lapangan sepakbola ABC, lapangan panahan dan stadion renang (Aquatic).

Arena tersebut akan digunakan untuk perhelatan olahraga Asian Games 2018 yang diselenggarakan di dua kota, Jakarta dan Palembang.

#Presiden Jokowi #Hari Guru Nasional #Stadion Patriot #Kota Bekasi
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan