Presiden Jokowi Hadiri Mukernas PPP Romahurmuziy, Ini Komenter Djan Faridz Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Djan Faridz. (MP/Fadhli)

MerahPutih.com - Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) II PPP kubu Romahurmuziy sedang berlangsung di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara. Mukernas tersebut rencananya akan ditutup Presiden Jokowi pada tanggal 21 Juli 2017 mendatang.

Terkait hal itu, Ketua DPP PPP Djan Faridz menanggapi positif dengan kehadiran Jokowi pada puncak Mukenas tersebut.

"Jadi gini, kalau sampai bapak presiden datang, berarti pak presiden itu mencintai Partai Persatuan Pembangunan," kata Djan di kantor DPP PPP, Kamis (20/7).

Ia menilai, kedatangan Jokowi pada acara tersebut membuktikan eratnya hubungan presiden dengan PPP bukan dengan seorang pribadi.

"Kita tidak melihat orangnya, kita melihat dia itu datang ke Mukernas PPP, membuktikan bahwa presiden itu dekat dengan PPP," tuturnya.

Sehubungan dengan pernyataan pimpinan PPP kubu Romi bahwa dalam Mukernas akan diputuskan siapa calon presiden yang akan diusung pada Pilpres 2019, Djan pun menjawab bahwa kami sudah lebih dulu mendukung seluruh kebijakan pemerintahan Jokowi.

"Apa pun yang diputuskan mereka itu adalah hak mereka, saya harus menghormati hak mereka untuk menyampaikan pendapat sejauh pernyataan itu bermanfaat untuk masyarakat," katanya.

Melanjutkan, Djan menegaskan soal status hukum PPP yang masih dalam proses hukum.

"Jadi, kalau ada pernyataan beliau menyatakan bahwa proses hukum sudah selesai, 'kan tadi sudah jelaskan ada kasasi, saya sudah mengajukan kasasi," tandasnya. (Fdi)

Baca berita terkait PPP lainnya di: Disebut Konflik Dengan Romahurmuziy Dan Laoly, Djan Faridz: Demi Allah, Kami Berteman



Noer Ardiansjah

YOU MAY ALSO LIKE