Headline

Presiden Jokowi Hadiri Haul Guru Sekumpul di Martapura

Eddy FloEddy Flo - Minggu, 25 Maret 2018
Presiden Jokowi Hadiri Haul Guru Sekumpul di Martapura
Presiden Jokowi (Foto: Biro Pers Setpres)

MerahPutih.Com - Haul ke-13 almarhum KH Zaini Abdul Ghani atau Guru Sekumpul yang berlangsung Minggu (25/4) di Martapura, kedatangan tamu istimewa. Presiden Jokowi ikut menghadiri haul ulama besar Kalimantan Selatan itu.

Sejumlah pejabat tinggi turut hadir mendampingi Presiden Jokowi antara lain Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Kepastian hadirnya RI 1 di acara keagamaan terbesar di Kota "Intan" Kalsel, itupun seiring dengan mendaratnya pesawat kepresidenan di Bandara Syamsudin Noor di Banjarbaru pada Minggu siang pukul 14.50 WITA.

Presiden Jokowi yang didampingi Ibu Negara Hj Iriana disambut sejumlah Forum Koordinasi Pimpinan Daerah usai turun dari pesawat. Mereka adalah Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto, Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana serta Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Abdul Haris beserta istri.

"Setelah tiba di Bandara Syamsudin Noor, rombongan presiden langsung menuju Novotel Banjarbaru untuk bersiap-siap ke acara Haul Guru Sekumpul," kata Kabid Humas Polda Kalsel AKBP Mochamad Rifai sebagaimana dilansir Antara.

Dari rombongan Presiden Jokowi, terlihat Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Jenderal (Purn) Moeldoko dan Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Johan Budi Sapto Prabowo.

Sedangkan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian tiba di Bumi Lambung Mangkurat dengan pesawat terpisah.

Prosesi puncak Haul Ke-13 Guru Sekumpul di Martapura akan berlangsung pada Minggu malam. Ratusan ribu bahkan satu juta jamaah diprediksi akan membanjiri areal Kelurahan Sekumpul di Pusat Kota Martapura, Kabupaten Banjar itu.

Jamaah pun diimbau tertib dan selalu mematuhi arahan petugas di lapangan, terlebih haul tahun ini dihadiri orang nomor satu di Indonesia yang akan berada di Mushalla Ar-Raudhah, tempat pusat haul berlangsung.(*)

#Presiden Jokowi #Hadi Tjahjanto #Tito Karnavian
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan