Presiden Jokowi Dijadwalkan Kunjungi Saumlaki Presiden Jokowi bersama seorang siswi di Ambon. (Biro Pers Setpres via FB Presiden Joko Widodo)

MerahPutih.com - Presiden Joko Widodo dijadwalkan berkunjung ke Saumlaki, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) pada November 2017 dan meresmikan pengoperasian Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Ukurlaran.

"PPI Ukurlaran akan dilakukan renovasi besar-besaran oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan dengann anggaran hampir Rp 120 miliar. Pengerjaannya mulai September sampai November dan diharapkan nanti Presiden datang untuk meresmikan pengoperasiannya," kata Bupati MTB, Petrus Fatlolon dalam siaran pers yang diterima, Rabu (12/9).

Menurut dia, rencana itu disampaikan oleh Dirjen Perikanan Tangkap pada Kementerian Kelautan dan Perikanan, pekan lalu.

Selain pembenahan PPI Ukurlaran, KKP telah menetapkan hampir 100 buah kapal yang beroperasi di perairan Arafura dan perairan MTB maupun Maluku Barat Daya (MBD) untuk diwajibkan menyinggahi pelabuhan tersebut.

"Oleh karena itu, berbagai upaya sedang kita lakukan. Saya sudah minta Perusahaan daerah Air Minum untuk menyiapkan infrastruktur penunjang agar saatnya mampu mengoperasikan air bersih untuk melayani kapal-kapal ikan yang akan berlabuh di PPI Ukurlaran," katanya.

Kepala Dinas Perikanan MTB, Venantius Batlayery menambahkan, PPI Ukurlaran adalah bagian dari program Pembangunan Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (PSKPT). (*)

Sumber: ANTARA


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH