Presiden Jokowi Dijadwalkan Kunjungi Korban Tsunami Kalianda

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 01 Januari 2019
Presiden Jokowi Dijadwalkan Kunjungi Korban Tsunami Kalianda
Presiden Jokowi menjawab wartawan di sela-sela peninjauan ke lokasi terdampak bencana tsunami, di Carita, Pandeglang, Banten, Minggu (24/12) pagi. (Foto: Setpres)

MerahPutih.com - Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan mengunjungi lokasi korban terdampak bencana tsunami Selat Sunda, di Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung pada 2 Januari 2019.

"SampaiSenin(31/12) malam, jadwal tersebut Beliau positif hadir," kata Kepala Seksi (Kasi) Operasi Korem 043/ Gatam, Letkol Arh Faris Kurniawan saat dihubungi teleponnya di Bandar Lampung, Senin (31/12) malam.

Soal pengamanan, lanjut Faris, pihaknya mengerahkan sebanyak 1.400 personel dari gabungan TNI-Polri. Personel yang diturunkan diluar dari pelaksanaan operasi kemanusiaan di lokasi bencana.

Presiden Jokowi saat meninjau Pantai Mutiara Carita di Pandeglang. Foto: @jokowi

"Sudah menjadi prosedut tetap (Protap) dan sudah kita laksanakan. Untuk personelnya beda, personel yang operasi kemanusiaan tetap berlanjut," katanya.

Selain seribuan personel tersebut, pihaknya juga mengerahkan sniper sebanyak 20 personel. Sniper akan ditempatkan di lokasi kunjungan Presiden.

"Masing-masing di lokasi kegiatan dan tempat-tempat tetap, kita menempatkan sniper. Presiden rencana akan menghadirkan kunjungan selama satu hari," ujar Faris. (*)

#Presiden Jokowi #Tsunami Selat Sunda
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan