Presiden Jokowi Dijadwalkan Kunjungi Jember Minggu Presiden Jokowi bersama masyarakat Halmahera Tengah. (Biro Pers Setpres)

MerahPutih.com - Presiden Joko Widodo dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Jember, Jawa Timur, pada Minggu 13/8). Jokowi akan membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada ribuan siswa di wilayah setempat.

"Kami masih terus melakukan koordinasi dengan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) terkait dengan lokasi yang akan dikunjungi oleh Presiden RI Bapak Joko Widodo," kata Kabag Humas Pemerintah Kabupaten Jember Joko Soponyono saat dihubungi per telepon, Jumat (11/7) malam.

Presiden Jokowi dijadwalkan menghadiri acara Jember Fashion Carnaval (JFC) dan melakukan serangkaian kunjungan kerja ke Kabupaten Jember pada Minggu (13/8).

Namun, beredar informasi kedatangan orang nomor satu di Indonesia tersebut dikabarkan dimajukan pada Sabtu (12/8) siang. Tim Paspamres dan Protokol Istana juga sudah tiba di Kabupaten Jember pada Kamis (10/8).

"Sejauh ini kami terus berkoordinasi dengan Paspampres terkait dengan kunjungan Presiden RI ke Jember dan apabila ada perubahan waktu, kami sudah siap untuk menyambut kedatangan beliau bersama rombongan," tuturnya.

Jadwal awal kegiatan Presiden Joko Widodo di Jember, rombongan Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara diperkirakan tiba di Bandara Notohadinegoro, Minggu (13/8) sekitar pukul 08.30 WIB.

Rombongan Presiden nantinya akan disambut oleh tarian khas Jember sekaligus pengalungan bunga selamat datang kepada Presiden dan Ibu Negara sebelum memasuki ruangan VVIP bandara.

Selanjutnya rombongan Presiden bergerak menuju Stadion Jember Sport Garden Kecamatan Ajung untuk bertemu dengan sekitar 60 ribu siswa di Kabupaten Jember, sekaligus menyerahkan KIP.

Selanjutnya, Presiden Joko Widodo akan mengunjungi Ponpes Bustanul Ulum di Kecamatan Wuluhan untuk bersilaturahim dengan pengurus Ponpes sekaligus meresmikan rumah susun sederhana sewa (rusunawa), namun dikabarkan agenda tersebut dibatalkan karena terbatasnya waktu.

Rombongan Presiden dijadwalkan bersilaturahim dengan KH Muzaki Syah beserta santri sekaligus mengadakan doa bersama di Ponpes Al-Qodiri Gebang. Dan, agenda terakhir menyaksikan puncak JFC yang dimotori Dynand Fariz. (*)

Sumber: ANTARA



Zulfikar Sy

YOU MAY ALSO LIKE