Presiden Jokowi Buka Pameran Furniture International Indonesia 2017

Zulfikar SyZulfikar Sy - Sabtu, 11 Maret 2017
Presiden Jokowi Buka Pameran Furniture International Indonesia 2017
Presiden Jokowi saat membuka IFEX 2017. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Pameran Furnitur Internasional Indonesia 2017 atau IFEX 2017 resmi dibuka oleh Presiden Jokowi, di arena Pekan Raya Jakarta, Sabtu (11/2). Dalam kesempatan itu, Jokowi menyatakan pemerintah terus mendorong upaya penguatan industri dengan pengembangan produktivitas dan ekspor.

IFEX 2017 digelaru mulai 11 – 14 Maret dan mengusung tema "The Essence of Infinite Innovation."

"Menurut saya, semakin banyak kita bertemu baik dari asosiasi, dengan menteri-menteri maupun dengan saya. Saya kira masalah-masalah itu akan bisa kita selesaikan dengan baik," ujar Presiden Jokowi.

Sejumlah upaya yang dilakukan pemerintah, salah satunya menurut Jokowi adalah memberikan sejumlah insentif bagi beberapa industri untuk mendongkrak nilai ekspor.

Selain itu, Jokowi menyatakan dirinya akan berdiksusi dengan Menteri Perindustrian, Menteri Perdagangan, Menteri Pertanian, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Menteri BUMN serta Kepala Badan Ekonomi Kreatif untuk membahas masalah yang berkaitan dengan sistem verifikasi legalitas kayu (SVLK) serta perpajakan.

"Industri ini menggunakan bahan baku 100 persen dari Indonesia. Kedua, serap tenaga kerja banyak sekali. Ketiga, ekspor yang menghasilkan devisa. Ini tiga hal penting di industri ini, mebel dan kerajinan, gede sekali," kata Jokowi terkait potensi industri mebel domestik.

Sumber: ANTARA

#Presiden Jokowi #Pameran
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan