Presiden Jokowi Buka Muktamar ke-48 Muhammadiyah di Solo

Andika PratamaAndika Pratama - Sabtu, 19 November 2022
Presiden Jokowi Buka Muktamar ke-48 Muhammadiyah di Solo
Presiden Jokowi saat memberikan sambutan di Muktamar ke48 Muhammadiyah, Sabtu (19/11). Foto: Youtube Sekretariat Presiden

MerahPutih.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi membuka Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah yang digelar di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu (19/11).

Dalam sambutannya, Jokowi mengucapkan terima kasih dan merasa terhormat bisa menghadiri acara Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah.

Baca Juga

Jokowi Hadiri Pembukaan Muktamar Muhammadiyah di Stadion Manahan

Meskipun Jokowi masih mengikuti acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik APEC, namun ia mengutamakan undangan dari Muhammadiyah.

“Setelah di Kamboja 4 hari, lanjut ke Bali, 2 hari lalu terbang ke Bangkok Thailand, tadi malam di Bangkok sampai Solo jam 11 malam. Tetapi, karena hormat saya respect saya ada undangan dari PP Muhammadiyah dan PP Aisyiyah maka saya pulang duluan (acara APEC), supaya bisa berjumpa dengan Bapak Ibu sekalian,” kata Jokowi.

Baca Juga

Soal Calon Panglima TNI, Dasco Yakin Jokowi Punya Perhitungan Matang

Seusai memberikan sambutan, mantan Gubernur DKI Jakarta itu secara resmi membuka Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrohim Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah resmi dibuka,” ujar Jokowi.

Presiden Jokowi hadir didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi, dan Menko PMK Muhadjir Effendi. Hadir pula Wapres RI ke-10 Jusuf Kalla, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Ketua DPR RI Puan Maharani hingga Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka. (Pon)

Baca Juga

Jokowi Ajak Investor Hong Kong Dukung Pembangunan IKN Nusantara

#Presiden Jokowi #Presiden Joko Widodo #Muhammadiyah
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan