Presiden Jokowi Beri Penghargaan Polisi Korban Bom Kampung Melayu

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Senin, 10 Juli 2017
Presiden Jokowi Beri Penghargaan Polisi Korban Bom Kampung Melayu
Presiden Joko Widodo. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Presiden Joko Widodo memberikan penghargaan kepada beberapa anggota polisi dalam peringatan HUT Bhayangkara ke-71 di Lapangan Silang monas, Jakarta Pusat.

Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, penghargaan itu akan diberikan kepada 11 anggota Polri yang dinilai berprestasi. Penghargaan itu akan diberikan langsung oleh Presiden Jokowi.

"Jumlahnya semua 11 orang. Tiga penghargaan itu adalah penghargaan yang sesuai dengan aturan. Nanti ada yang diberikan bintang Nararya. Kemudian ada kesetiaan, itu ada kriteria tersendiri itu bintang itu," kata Setyo di lokasi, Senin (10/7).

Selain itu, Jokowi juga akan memberikan penghargaan kepada anggota Polri yang menjadi korban penyerangan teroris di Masjid Falatehan, Jakarta Selatan, bom di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, dan lokasi lainnya.

"Penghargaan diberikan langsung oleh Bapak Presiden dan Bapak Kapolri," kata Setyo.

Ada sebanyak 2.408 pasukan gabungan Polri serta organisasi masyarakat yang mengikuti upacara peringatan HUT Polri ke-71.

Peringatan milad tersebut, dihadiri sejumlah pejabat tinggi negara seperti Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, Ketua KPK Agus Rahardjo, Kepala BIN Jenderal Budi Gunawan, dan beberapa pejabat tinggi lainnya.

Hadir pula para komisioner KPK, seperti Basaria Panjaitan, Laode Syarif, Alexander Marwata, dan Saut Situmorang.

Selain itu, beberapa kepala kepolisian dari 63 negara sahabat seperti Vietnam, Malaysia, Thailand, dan Singapura juga hadir. Mereka datang dengan menggunakan seragam kebesarannya. (Ayp)

Baca berita terkait HUT Bhayangkara ke-71 lainnya di: HUT Bhayangkara Ke-71, Presiden Puji Kinerja Polri

#HUT Bhayangkara Ke-71 #Presiden Jokowi
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan