Presiden Jokowi bakal Buka Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022

Andika PratamaAndika Pratama - Minggu, 04 Desember 2022
Presiden Jokowi bakal Buka Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022
Menpora Menpora Zainudin Amali, Ketua PB WI Airlangga Hartarto dan Sekjen PB WI Ngatino dalam konferensi pers persiapan terakhir Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Minggu

MerahPutih.com - Kejuaraan Dunia Wushu Junior (WJWC) 2022 akan diselenggarakan di ICE Bumi Serpong Damai (BSD) Tangerang, Banten, Senin (5/12).

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan Presiden Joko Widodo bakal hadir sekaligus membuka WJWC 2022.

Baca Juga

SEA Games 2021: Bawa Pulang 15 Medali, Tim Wushu Bikin Rakyat Indonesia Bangga

"Saya atas nama pemerintah mengapresiasi atas bergulirnya Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022 yang akan dibuka langsung Bapak Presiden, besok," ujar Amali dalam konferensi pers di ICE BSD, Tangerang, Minggu (4/12).

Politisi Partai Golkar itu mengaku bangga dengan penyelenggaraan WJWC edisi kedelapan ini karena merupakan yang terbesar dengan diikuti lebih 60 negara di dunia.

Amali pun berharap Indonesia tak hanya sukses dalam penyelenggaraan, tetapi juga sukses prestasi.

Baca Juga

Berangkat dari Wushu, Amanda Loupatty Mimpi Meraih Emas Kickboxing

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) Airlangga Hartarto juga berterima kasih kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang mendukung penuh WJWC 2022.

"Secara keseluruhan akan ada 807 atlet dan ofisial yang terlibat dari 60 negara dan dua regional. Ini adalah ajang junior terbesar dan terbesar secara umum setelah pandemi COVID-19," tutur Airlangga.

Airlangga juga menyebut ajang ini menjadi penting bagi para atlet untuk melihat peta persaingan mengingat wushu untuk kali pertama bakal di pertandingkan di Olimpiade Remaja V/2026 di Dakar, Senegal.

Adapun secara keseluruhan, Indonesia selaku tuan rumah akan menurunkan 23 atlet terbaik yang terdiri dari 12 atlet untuk nomor taolu dan 11 atlet sanda.

"Atlet-atlet Indonesia ini juga dipersiapkan untuk menuju Youth Olympics pada 2026 di Senegal," pungkas Airlangga. (*)

Baca Juga

Junita Malau Bintang Wushu SEA Games, Peladang yang Rindu Jadi Pegawai

#Menteri Pemuda Dan Olahraga (Menpora) #Kejuaraan Dunia Wushu #Presiden Jokowi
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan