Presiden Jokowi akan Luncurkan Lumbung Pangan di Gresik

Andika PratamaAndika Pratama - Senin, 22 Agustus 2022
 Presiden Jokowi akan Luncurkan Lumbung Pangan di Gresik
Presiden dan Ibu Iriana Joko Widodo mengunjungi Pasar Pucang Anom, Kota Surabaya, Minggu (21/8/). Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr

MerahPutih.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana Jokowi melanjutkan kunjungan kerjanya di Jawa Timur dengan mengunjungi Kecamatan Penceng, Kabupaten Gresik, Senin (22/8).

Berdasarkan keterangan Sekretariat Presiden di Jakarta, di Gresik, Kepala Negara akan meluncurkan lumbung pangan (food estate) berbasis mangga dan taksi alsintan.

Baca Juga

Jokowi Dukung Pengembangan Ponpes Al Mukmin Ngruki

Setelah kegiatan tersebut, Jokowi menuju Pasar Larangan, Kabupaten Sidoarjo, untuk menyerahkan sejumlah bantuan sosial bagi para penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) dan para pedagang.

Selepas itu, Jokowi akan menuju GOR Delta Sidoarjo untuk menyerahkan sertifikat hak atas tanah untuk rakyat.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi akan menyerahkan 3.000 sertifikat bagi masyarakat dari Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten dan Kota Malang, dan Kabupaten Gresik.

Baca Juga

Pekan Depan Jokowi akan Umumkan Kenaikan Harga BBM

Presiden dan Ibu Negara Iriana dijadwalkan akan kembali ke Jakarta pada sore harinya. Turut mendampingi Presiden dalam kunjungan kerja kali ini yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Pada Minggu (21/8), Presiden mengawali kunjungan kerja ke Jawa Timur, dengan mengunjungi Pasar Pucang Anom, Kota Surabaya. Di sana, Presiden dan Ibu Iriana menyapa para pedagang sekaligus menyerahkan bantuan langsung kepada para penerima manfaat. (*)

Baca Juga

Jokowi Sebut Indonesia Tahan Banting Dibandingkan dengan Negara Lain

#Presiden Jokowi #Gresik #Kabupaten Gresik
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan