Presiden Jokowi akan Hadiri Rakornas PAN

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 23 Februari 2023
Presiden Jokowi akan Hadiri Rakornas PAN
Presiden Jokowi memberikan keterangan usai meninjau Jalan Tol Balikpapan ke Kawasan Inti IKN di Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu (22/2). ANTARA/Youtube Sekretariat Presiden

MerahPutih.com - Partai Amanat Nasional (PAN) akan menggelar Workshop dan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Semarang, Jawa Tengah.

Acara yang berlangsung mulai Minggu (26/2) ini rencananya dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga

Jokowi Dikabarkan Pertahankan Perry Warjiyo Sebagai Gubernur BI

"Insya Allah Pak Presiden Jokowi akan hadir pada pembukaan Rakornas dan Workshop PAN di Semarang nanti," ujar Waketum PAN Yandri Susanto kepada wartawan, Kamis (23/2).

Selain Presiden Jokowi, kata Yandri, Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan putra sulung Presiden Jokowi Gibran Rakabuming Raka juga dijadwalkan akan menghadiri acara tersebut.

Tidak hanya itu, Rakornas PAN juga akan bertabur bintang karena akan dihadiri juga oleh sejumlah artis ternama dan publik figur yang merupakan kader PAN.

"Di Rakornas nanti kemungkinan akan ada kejutan terkait capres dan cawapres yang akan diusung oleh PAN pada Pemilu 2024 nanti," ucap Yandri.

Baca Juga

Jokowi Tegaskan Indonesia Tidak Bisa Dipaksa Ekspor Bahan Mentah

PAN menargetkan perolehan 65 kursi DPR RI pada Pemilu mendatang. Saat ini, PAN telah menempatkan wakilnya di Senayan sebanyak 44 kursi.

"Kami sangat optimistis target 65 kursi DPR RI bisa tercapai pada Pemilu 2024 nanti," katanya.

Dalam kesempatan berbeda, Ketua Panitia Workshop Anthari Gauthi menyebut Rakornas dan Workshop yang berlangsung pada 26 - 28 Februari 2023 ini akan diikuti sekitar 2 ribu kader PAN dari seluruh Indonesia.

Mereka terdiri pengurus DPP PAN, eksekutif PAN, anggota DPR RI, DPRD I dan DPRD II, Bacaleg DPR RI serta para Ketua Ketua DPD PAN se -Indonesia.

"Acara ini sangat penting bagi kader-kader partai karena Ketum PAN Pak Zulkifli Hasan akan memberikan arahan khusus mengingat pemilu tinggal beberapa bulan lagi," tegas Athari yang juga anggota DPR RI F-PAN. (Knu)

Baca Juga

Jokowi Sebut Ide Pemindahan Ibu Kota Negara Sudah Ada Sejak Era Bung Karno

#Partai Amanat Nasional #Presiden Jokowi #Presiden Joko Widodo
Bagikan
Bagikan