Presiden Jokowi akan Hadiri Pembukaan WCAS COP28 di Dubai

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 01 Desember 2023
Presiden Jokowi akan Hadiri Pembukaan WCAS COP28 di Dubai
Presiden Joko Widodo saat menyampaikan keterangan pers sebelum berangkat ke UAE untuk menghadiri KTT COP28 dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (30/11/2023). (ANTARA/Yashinta Difa/aa)

MerahPutih.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menghadiri pembukaan World Climate Action Summit (WCAS) pada rangkaian COP28 di Uni Emirat Arab (UAE), Jumat (1/12).

Jokowi akan menyampaikan pernyataan nasional dalam pertemuan WCAS COP28 tersebut. Selanjutnya, Jokowi mengikuti Leaders’ Event: Transforming Food Systems in the Face of Climate Change.

Baca Juga

Istana Jawab Tudingan Intervensi Kasus E-KTP oleh Presiden Jokowi

Di sela-sela kegiatan WCAS COP28 di Dubai, Jokowi juga dijadwalkan melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri (PM) Norwegia Jonas Gahr Støre di Bilateral Room, DEC.

Pada Jumat malam, Jokowi akan menghadiri Zayed Sustainability Prize di Al Wasl Plaza.

Baca Juga

Rudy Sebut Hubungan Keluarga Jokowi dan Iriana Tak Harmonis, Gibran: Gosip

Kepala Negara juga akan menghadiri jamuan makan malam yang digelar oleh Presiden UAE Mohammed bin Zayed dan Presiden Brasil Lula da Silva di Surreal Falls, Expo City Dubai.

Dalam rangkaian kegiatan WCAS COP28 tersebut, turut mendampingi Presiden Jokowi ialah Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Wakil Menteri Luar Negeri Pahala Mansury. (*)

Baca Juga

Pernyataan Pj Heru Tak Selaras dengan Jokowi Soal IKN Kota Masa Depan

#Presiden Joko Widodo
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan