Presiden Jokowi Ajak Umat Tunjukkan Islam Cinta Damai

Zulfikar SyZulfikar Sy - Kamis, 04 Mei 2017
Presiden Jokowi Ajak Umat Tunjukkan Islam Cinta Damai
Jokowi (kiri) saat silaturahmi Hafalan Alquran dan Hadits Pangeran Sultan bin Abdul Aziz Alu Su’ud Tingkat ASEAN dan Pasifik ke-8 di Indonesia, Kamis (4/5). (Biro Pers Setpres)

Presiden Joko Widodo menghadiri acara silaturahmi dengan para peserta musabaqah Hafalan Alquran dan Hadits Pangeran Sultan bin Abdul Aziz Alu Su’ud Tingkat ASEAN dan Pasifik ke-8 di Indonesia Tahun 2017 di Istana Negara, Jakarta, Kamis (4/5). Dalam kesempatan itu, Jokowi mengajak hadirin untuk mengamalkan ajaran Alquran yang rahmatan lil alamin.

"Yang paling penting bagi semua adalah teruslah mensyiarkan, teruslah mengamalkan ajaran Alquran di luar kompetisi ini," kata Presiden Jokowi seperti dilansir Biro Pers Setpres.

Terlebih di tengah perkembangan dan dinamika kehidupan global saat ini, semakin banyak negara yang menjadikan Indonesia sebagai panutan dalam mengelola kemajemukan dengan tetap mempertahankan kerukunan.

"Umat Islam sudah dan perlu terus menunjukkan kepada dunia bahwa Islam adalah agama yang cinta damai, agama yang menjauhi fitnah, agama yang menjauhi kekerasan, dan agama yang rahmatan lil alamin (rahmat bagi seluruh alam)," ungkapnya.

Presiden pun berharap musabaqah yang digelar di Masjid Istiqlal, Jakarta, pada tanggal 2 hingga 3 Mei 2017 tersebut dapat memberikan manfaat bagi umat manusia di seluruh tanah air. Mengingat pelaksanaan musabaqah dimaksudkan untuk memacu pengembangan tilawah, hafalan serta pendalaman isi Alquran dan hadis.

"Harapan kita semuanya dari kegiatan musabaqah Alquran ini semakin terasa jejaknya, semakin terasa manfaatnya bagi umat manusia khususnya dalam kehidupan, kebangsaan di Indonesia," ucap Presiden Jokowi.

#Presiden Jokowi #Alquran #Islam
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan