Presiden Jokowi Ajak Jan Ethes Blusukan ke Pasar Burung Depok Solo Presiden Jokowi bersama cucunya Jan Ethes dan kedua putranya blusukan ke Pasar Burung Depok, Solo, Minggu (9/6) (MP/Ismail)

MerahPutih.Com - Presiden Jokowi menghabiskan waktu liburan di Kota Solo dengan mengajak keluarganya berkunjung ke pasar tradisional Pasar Gede dan Pasar Burung Depok, Solo, Jawa Tengah, Minggu (9/6).

Pantauan MeraPutih.Com, Jokowi tiba di Pasar Burung Depok, Kelurahan Manahan, Solo, Jawa Tengah, pukul 10.15 WIB. Kedatangan Jokowi bersama cucu pertamanya Jan Ethes Srinarendra, Gibran Rakabuming Raka, dan Kaesang Pangarep.

Sebelum ke Pasar Burung Depok, Jokowi mampir dulu ke Pasar Gede untuk membeli buah-buahan. Sementara di Pasar Burung Depok, Jokowi tampak hanya berjalan-jalan ke dalam kios sambil melihat burung yang dijual para pedagang.

Presiden Jokowi dan keluarga berkunjung ke Pasar Burung Depok, Solo
Presiden Jokowi berkunjung ke Pasar Burung Depok, Kelurahan Manahan, Solo, Jawa Tengah bersama keluarganya, Minggu (9/6). (MP/Ismail)

Jokowi berhenti sejenak di salah satu kios melihat burung parkit dan lovebird yang ada disangkar. Jokowi tampak antusias melihatkan kedua burung itu pada cucunya, Jan Ethes.

Kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu membuat gempar pedagang hingga pembeli yang sedang memadati pasar burung terbesar di Solo Raya itu. Baik pedagang dan pembeli berebut salaman dan berswafoto dengan mantan Wali Kota Solo itu.

Sekitar 30 menit Jokowi blusulan ke Pasar Burung Depok. Setelah itu keluar pasar, Jokowi membagikan bingkisan berupa sarung kepada tukang parkir dan warga sekitar.

Selain blusukan ke Pasar Burung Depok, Solo, Presiden Jokowi juga membagikan sarung kepada warga
Selain blusukan, Presiden Jokowi juga membagikan sarung kepada para pedadang dan warga di Pasar Burung Depok, Solo, Jawa Tengah, Minggu (9/6) (MP/Ismail)

"Alhamdulilah, tadi menunggu Jokowi di luar pasar dikasih bingkisan sarung sarung," ujar Pariman (60) juru parkir di Pasar Burung Depok pada MerahPutih.Com.

BACA JUGA: Sebelum Balik Jakarta, Jokowi Bersama Keluarga Borong Buah di Pasar Gede

Minggu Siang, Antrean di Gerbang Tol Palimanan Capai Dua Kilometer

Ia tak menyangka Jokowi berkunjung ke Pasar Burung Depok. Selama menjadi presiden, kata Pariman, baru sekali ini berkunjung ke Pasar Burung Depok.

"Saya sampai meninggalkan pekerjaan untuk bersalaman dan mengantre dapat bingkisan Lebaran dari Jokowi," tutup Pariman.(*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Ismail, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Jawa Tengah,



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH