Presiden Joko Widodo Kunjungi Solihin GP

Yohannes AbimanyuYohannes Abimanyu - Sabtu, 24 Juni 2017
Presiden Joko Widodo Kunjungi Solihin GP
Presiden Joko Widodo (kanan) berjabat tangan dengan lansia saat membagikan paket sembako kepada warga di kawasan Duri Kepa, Jakarta, Kamis (22/6). ( ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Presiden Joko Widodo tiba di Kota Bandung untuk menjenguk tokoh yang juga mantan Gubernur Jawa Barat Solihin Gautama Purwanegara atau akrab disapa Mang Ihin.

Menurut laporan Antara di Bandung pada Sabtu (24/6), Jokowi yang mengenakan pakaian batik berwarna cokelat tiba di Lanud Husein Sastranegara pada sekitar pukul 11.30 WIB.

Presiden telah menempuh penerbangan selama sekitar 30 menit dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta menumpang pesawat kepresidenan Indonesia-1.

Kedatangan Presiden di Lanud Husein Sastranegara disambut oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan bersama istri dan sejumlah jajaran pimpinan TNI dan Polri di Jawa Barat.

Menurut agenda Sekretariat Kepresidenan, Jokowi akan menjenguk Mang Ihin di kediamannya di daerah Coblong, Kota Bandung.

Pejabat pemerintah yang turut mendampingi kunjungan Presiden ke Bandung yaitu Kepala Staf Presiden Teten Masduki serta Kapolda Metro Jaya Irjen (Pol) M Iriawan.

Sebelumnya, Solihin Gautama Purwanegara atau akrab disapa Solihin GP dirawat di RS Advent, Bandung karena serangan stroke ringan.

Tokoh Jawa Barat yang akan berusia 91 tahun pada 21 Juli nanti, saat ini telah melakukan rawat jalan di rumahnya.

Mang Ihin adalah Gubernur Jawa Barat ke-10 pada 1970-1974 yang juga pernah menjabat sebagai Pangdam XIV Hasanuddin pada 1965-1968.

Sebelumnya Wakil Presiden Jusuf Kalla juga telah menjenguk Mang Ihin pada 10 Juni lalu dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menjenguk pada 9 Juni 2017.

Sumber: ANTARA

#Presiden Jokowi #Kunjungan Kerja Jokowi #Tokoh Nasional #Bandung
Bagikan
Ditulis Oleh

Yohannes Abimanyu

Wonderful Indonesia, Pesona Indonesia dan pesona gw adalah satu
Bagikan