Presiden Iran Ebrahim Raisi Kunjungi Indonesia Besok

Andika PratamaAndika Pratama - Senin, 22 Mei 2023
Presiden Iran Ebrahim Raisi Kunjungi Indonesia Besok
Presiden Iran Seyyed Ebrahim Raisi. Foto: ANTARA/HO-TREND News-OANA

MerahPutih.com - Presiden Republik Islam Iran Ebrahim Raisi akan mengunjungi Indonesia pada 23-24 Mei. Kedatangan Raisi atas undangan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Dalam kunjungan kenegaraan ini akan dilakukan pertukaran pandangan dan pembicaraan antara delegasi tingkat tinggi kedua negara," demikian keterangan Kedutaan Besar Iran di Jakarta, Senin (22/5).

Baca Juga

PKB Sambut Baik Dukungan Relawan Jokowi dan Gibran ke Prabowo

Kedua negara juga akan menandatangani berbagai dokumen kerja sama dalam berbagai sektor seperti bidang energi, produk farmasi dan kesehatan, produk makanan, kerja sama kepabeanan, fasilitasi perdagangan bilateral, IPTEK, dan budaya.

Selama berada di Indonesia, Raisi juga akan bertemu dengan ketua DPR dan ketua MPR, cendekiawan, pemikir, dosen dan mahasiswa serta pelaku usaha di Indonesia.

Baca Juga

Jokowi Serukan Revolusi Hentikan Perang di KTT G7

Iran menganggap Indonesia memiliki kesamaan budaya dan peradaban dengan mereka, selain sama-sama memiliki kapasitas yang signifikan dalam bekerja sama pada berbagai bidang, khususnya pada saat perubahan sedang melanda sistem politik internasional.

Indonesia dianggap memiliki posisi istimewa oleh Republik Islam Iran, khususnya letak geografisnya yang berada di jantung jalur transportasi dan perdagangan internasional di Asia Timur dan negara-negara ASEAN. (*)

Baca Juga

Pengamat Politik Ungkap Manuver Gibran Dampingi Prabowo Temui Relawan Rugikan Jokowi

#Iran #Presiden Joko Widodo
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan