Presiden Hingga Anggota DPR Diminta Potong Gaji untuk Bantu Rakyat yang Terpapar COVID-19 Pengamat politik Ubedillah Badrun (Foto: antaranews)

MerahPutih.Com - Pengamat politik dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Ubedilah Badrun meminta Presiden Jokowi, beserta para menteri dan anggota DPR memotong gaji mereka untuk membantu masyarakat yang terdampak virus Corona atau COVID-19.

Hal tersebut disampaikan pria yang karib disapa Ubed ini menanggapi rencana Rapid Test COVID-19 bagi Anggota DPR RI dan keluarga.

Baca Juga:

Pemprov DKI Siapkan Dua TPU untuk Pemakaman Korban Virus Corona

"Sebaiknya anggaran tersebut dipake untuk rakyat yang terpapar Covid-19 saja. Bila perlu potong gaji mereka. Sekalian juga potong gaji Presiden dan para mentrinya," kata Ubed kepada wartawan, Selasa, (24/3).

Pengamat politik sarankan potong gaji presiden dan menteri untuk bantu rakyat yang terpapar corona
Pengamat politik dari UNJ Ubedillah Badrun (Foto: Twitter/Ubedilah Badrun)

Direktur Eksekutif Center for Social, Political, Economic and Law Studies ini mengatakan uang hasil potong gaji para pejabat itu bisa digunakan untuk membantu masyarakat yang terpapar COVID-19.

"Atau untuk alat-alat medis di daerah yang belum memenuhi standar," ujar Ubed.

Pendiri dan idiolog Forum Komunikasi Senat Mahasiswa Jakarta (FKSMJ) ini menegaskan bahwa para anggota dewan tidak perlu dites oleh anggaran negara lantaran masih bisa membiayai sendiri.

"Anggota Dewan tidak perlu di test menggunakan anggaran negara secara masif begitu, itu tidak etis, tidak pantas ditengah situasi saat ini," pungkas Ubed.

Baca Juga:

Banyak Masyarakat Kerja dari Rumah, Arus Lalu Lintas di Ibu Kota Lancar

Sebelumnya Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar mengatakan 575 orang anggota DPR RI beserta seluruh keluarganya akan menjalani pemeriksaan Covid-19 pekan ini. Pemeriksaan dilakukan dengan metode test.

Indra menyebut kemungkinan tes dilakukan pada Kamis (26/3) atau Jumat (27/3). Tes akan digelar di kompleks rumah dinas DPR RI yang terletak di Kalibata dan Ulujami, Jakarta Selatan.(Pon)

Baca Juga:

Pimpinan DPRD Minta Pemerintah Pikirkan Rakyat Kecil di Tengah Pandemi Corona

Kredit : ponco


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH