Presiden FIFA Komentari Jokowi Main Sepak Bola Bersama Anak-anak di Papua

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Kamis, 23 November 2023
Presiden FIFA Komentari Jokowi Main Sepak Bola Bersama Anak-anak di Papua
Presiden Jokowi bermain bola bersama sejumlah pelajar di Lapangan Sepak Bola Sorido, Biak Numfor, Papua, Rabu (22/11/2023). (Foto: BPMI Setpres)

MerahPutih.com - Presiden Joko Widodo membagikan foto-foto keseruannya bermain sepak bola bersama pelajar di Lapangan Sorido, Biak, Papua melalui akun medsos Instagram @jokowi.

Dalam keterangan foto unggahannya, Presiden mengatakan, awalnya ia datang ke Lapangan Sepak Bola Sorido yang terlihat sudah ramai oleh warga.

Baca Juga:

Piala Dunia U-17 Berdampak Besar pada Pesepak Bola Muda Tanah Air

"Mereka datang menyaksikan permainan sepak bola antarpelajar. Saya pun ikut masuk lapangan, bermain bola bersama para menteri dan para pelajar dari sejumlah sekolah di Kabupaten Biak Numfor," tulis Jokowi dalam akun Instagram @jokowi, sebagaimana dikutip, di Jakarta, Kamis (23/11).

Saat bermain bola, Presiden sempat menjadi penyerang dan mencetak gol, sebelum mencoba menjadi kiper dan mendapat gol balasan dari tim pelajar.

"Penonton bersorak, mungkin baru sekali ini mereka melihat presiden dan menteri bermain bola dengan pelajar. Pertandingan berakhir seri," ujarnya.

Jokowi menyampaikan, dirinya sengaja mengajak para pelajar bermain sepak bola bersama sebagai bentuk motivasi kepada bibit muda.

Presiden FIFA Gianni Infantino menanggapi unggahan foto Presiden Joko Widodo yang sedang bermain sepak bola bersama pelajar di Biak, Papua, Kamis (23/11).

Gianni sangat senang melihat kegiatan Presiden tersebut, yang disampaikannya dalam cerita Instagram atau Instagram story (Instastory) akun @gianni_infantino, Kamis (23/11).

Dalam Instastory tersebut, Gianni mengunggah ulang foto yang diunggah akun Instagram Presiden Jokowi yakni @jokowi tengah bermain bola. Gianni menuliskan sepak bola adalah untuk semua orang.

"Sepak bola adalah untuk semua orang dan saya senang untuk melihat @jokowi mengambil kesempatan itu, menunjukkan bahwa sepak bola menyatukan dunia, tanah air di Indonesia," tulis Gianni.

Gianni juga mengucapkan terima kasih atas dukungan Presiden Widodo dalam menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 FIFA saat ini.

Gianni dalam salah satu Instastory-nya juga mengunggah video reels Presiden Joko Widodo memberikan keterangan usai bermain sepak bola, yang sebelumnya diunggah dalam akun Instagram Kantor Staf Presiden @kantorstafpresidenri. Indonesia adalah modal atau pencetak bibit sepak bola dunia saat ini.

Dalam kunjunganya ke Kabupaten Biak Numfor, Papua, usai membagikan beras, Jokowi mendatangi Lapangan Sepak Bola Sorido, Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua, Rabu (22/11).

Di lapangan tersebut, masyarakat juga ikut berkumpul untuk menyaksikan permainan sepak bola antarpelajar yang juga diikuti oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bersama beberapa menteri.

Presiden Jokowi yang mengenakan kaus berwarna putih dengan nomor punggung 23 tampak antusias bermain sepak bola bersama para pelajar. Ia bermain bersama ditemani Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian. (*)

Baca Juga:

Jokowi Main Bola Bareng Anak-anak di Papua, Cetak 1 Gol lalu Kebobolan

#Breaking #Sepakbola #Piala Dunia U-17 #Piala Dunia
Bagikan
Bagikan