Presiden FIFA Berharap Piala Dunia di Indonesia Jadi yang Terbaik Presiden Jokowi bertemu dengan Presiden FIFA Gianni Infantino di Bangkok, Thailand (Foto: Biro Pers Setpres)

MerahPutih.Com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi beberapa menteri Kabinet Indonesia Maju melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Sepakbola Dunia atau Federation International Football Association (FIFA), Gianni Infantino, di Hotel Grand Hyatt Erawan, Bangkok, Thailand, Sabtu (2/11) sore).

Para menteri Kabinet Indonesia Maju yang mendampingi Presiden dalam pertemuan bilateral ini antara lain Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko Polhukam Mahfud MD, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menlu Retno Marsudi, dan Menteri Perdagangan Agus Suparmanto.

Baca Juga:

Jadi Ketua Umum PSSI, Iwan Bule Fokus Persiapkan Piala Dunia U-20

Presiden FIFA Gianni Infantino mengaku senang dengan keputusan organisasi yang dipimpinnya menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

Presiden FIFA Gianni Infantino senang Indonesia jadi tuan rumah piala dunia
Joko Driyono, Presiden FIFA Gianni Infantino dan mantan Sekjen PSSI Ratu Tisha. Foto: PSSI

“Bagi negara besar seperti negara Indonesia yang sangat tergila-gila dengan sepakbola ini sangat penting untuk mengadakan acara besar untuk Indonesia dan untuk seluruh wilayah Asia,” kata Gianni dalam keterangan persnya di Bangkok, Thailand, Sabtu (2/11).

Ia mengingatkan, bahwa Piala Dunia ini bukan hanya acara, melainkan bagian dari program untuk mengembangkan sepak bola di seluruh negeri, dimana Indonesia memiliki lebih dari1.600 klub sepak bola.

“Presiden mengatakan kepada saya bahwa dia sangat berterima kasih tentang itu,” ungkap Gianni,

Baca Juga:

Iwan Bule Terpilih Jadi Ketua Umum PSSI Periode 2019-2023

Gianni berujar, Indonesia akan membangun, membangun kembali, dan memperbaharui 10 stadion sepak bola. Stadion ini bukan untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia tetapi menjadi tuan rumah sepak bola di wilayah Indonesia.

“Kami akan bekerja sama secara erat dalam kemitraan dengan Federasi Sepakbola Indonesia dan pemerintah untuk memastikan bahwa Piala Dunia U-20 ini menjadi yang terbaik yang pernah ada,” pungkasnya.(Knu)

Baca Juga:

Iwan Bule: Saya Siap Mati Demi Kemajuan Sepak Bola Indonesia



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH