Presiden Duterte Izinkan TNI Kejar Kapal Bajak Laut di Perairan Filipina Presiden Filipina Rodrigo Duterte (Foto aseancoresspondent)

MerahPutih Internasional - Presiden Filipina Rodrigo Duterte memperbolehkan Tentara Nasional Indonesia memasuki perairan Filipina untuk mengejar para bajak laut.

Menurut Duterte bajak laut merupakan permasalahn besar antar dua negara, akibat permasalahan bajak laut Kelompok Abu Sayaf yang menyandera awak kapal Indonesia, pasokan batubara yang didatangkan dari Indonesia untuk pasokan listrik Filipina jadi terhambat.

Seperti diketahui Duterte berkunjung ke indonesi adan membicarakan isu-isu keamanan antar negara bersama Presiden Jokowi, Jumat lalu.

"Jika pasukan Indonesia mengejar bajak laut dan memasuki perairan Filipina, mereka boleh terus maju dan menembaknya. Itu kata-kata saya kepada Widodo. Saya bilang, 'ledakkan saja mereka," jelasnya seperti yang dikutip dari VOA.

"Tapi jika ada ikan-ikan hiu, lemparkan saja mereka ke ikan hiu," tambah Duterte.

Kelompok bajak laut sekaligus ekstrimis Abu Sayyaf memang sudah meresahkan, mereka menyandra Sembilan warga negara Indonesia termasuk dalam 16 sandera asing yang saat ini masih ditahan.

BACA JUGA:

  1. Wanita Muslimah Dipaksa Lepas Burkini di Bawah Ancaman Senjata
  2. Dua Perempuan Pingsan di Jalan Setelah Bertengkar Delapan Jam
  3. Massa Keroyok Pria Pemerkosa Anjing Betina
  4. Kakek Bersuara Emas Pikat Kombes Krishna Murti
  5. Ini Lima Kampung Yang Bakal Digusur Pemprov DKI


Ana Amalia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH