Presiden Direktur Freeport Kunjungi Gubernur Papua Presiden Direktur PT Freeport Indonesia usai memberikan keterangan dalam sidang MKD Kamis, (3/12) Foto: Antara Foto: M Agung Rajasa

MerahPutih Peristiwa - Presiden Direktur PT Freeport Maroef Sjamsoeddin pada Jumat (25/12) malam, mengunjungi Gubernur Papua Lukas Enembe di rumah dinasnya untuk menyampaikan langsung ucapan selamat Natal, sekaligus meningkatkan komunikasi dengan pemerintah.

Dalam perbincangan ringan yang juga dihadiri oleh beberapa petinggi Freeport lainnya, Maroef mengutarakan bahwa dirinya merasa berhutang setelah beberapa waktu lalu gubernur melakukan kunjungan ke perusahaan tersebut. Demikian dilansir Antara.

"Kita harus tetap bergandengan tangan dengan Pemerintah Provinsi Papua, hal-hal yang mungkin di masa lalu belum terselesaikan, dengan komunikasi begini kita bisa tahu kami sebagai investor kurangnya apa," ujar Maroef.

Maroef mengatakan, meski segala hal tentang Freeport lebih banyak diurus pemerintah pusat, namun pihak Freeport ingin menghargai keberadaan pemerintah daerah dan masyarakat tempat berinvestasi.

 

BACA JUGA:

  1. Pertemuan Keluarga JK dengan Bos Freeport Harus Diselidiki
  2. Sepuluh BUMN Jajaki Kerja Sama dengan Freeport
  3. Soal Divestasi Freeport, Dirut BEI: Masyarakat Juga Ingin Punya Barang Bagus
  4. Ratna Sarumpaet: Bukan Papa Minta Saham, tapi Perampokan Kolektif Saham Freeport
  5. Pengamat Energi: Pembentukan Pansus Freeport Mendesak

Tags Artikel Ini

Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH