Presiden Beri Sinyal Operasikan Waduk Jatigede Bulan Depan

Fredy WansyahFredy Wansyah - Kamis, 18 Juni 2015
Presiden Beri Sinyal Operasikan Waduk Jatigede Bulan Depan
Presiden Joko Widodo memimpin rapat terbatas membahas pembangunan Waduk Jatigede bersama Menteri Kabinet Kerja di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Kamis (18/6). (Foto: Antara/Yudhi Mahatma)

MerahPutih Nasional - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi sinyal pengoperasian Waduk Jatigede, Sumedang, Jawa Barat, pada bulan depan. Hal ini disampaikan Teten Masduki, Tim Komunikasi Preside, di Istana Presiden, Jakarta, Kamis (18/6).

Teten menjelaskan, Presiden telah menunjukkan komitmen mempercepat pembangunan waduk ini sejak awal tahun 2015. Pada 2 Januari lalu, Presiden menerbitkan Peraturan Presiden Nomor 1 Tahun 2015. Aturan tersebut mendorong agar pembangunan waduk dan penyelesaian konflik lahan segera diselesaikan.

Teten menambahkan, Waduk Jatigede bermanfaat bagi warga Sumedang dan sekitarnya. “Selain akan berfungsi sebagai infrastruktur irigasi, waduk ini pun bisa difungsikan sebagai pembangkit listrik tenaga air,” tutur Teten, seperti dikutip dari Setkab.go.id.

Waduk Jatigede merupakan proyek lama yang direncanakan sejak tahun 1967. Selanjutnya pada 1982 pendataan tanah warga dilakukan untuk ganti rugi. Waduk ini mengenai 28 desa di sekitarnya. (fre)

Baca Juga:

295 Personel Gabungan Bersihkan Waduk Pejagalan

Janji Manis Jokowi Bangun Enam Waduk di NTT

BNPB: Berita Waduk Mrica Jebol Hoax

#Presiden Jokowi #Teten Masduki #Waduk Jatigede
Bagikan
Ditulis Oleh

Fredy Wansyah

Bagikan