Presenter Emmy Awards 2020 Pakai APD Tuksedo Dirancang dengan setelan tuksedo. (Foto Entertainment Weekly)

ADA yang beda dengan Emmy Awards kali ini. Selain diselenggarakan secara virtual, pembawa acara ajang bergengsi itu akan mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap. Hal itu untuk memastikan bahwa Emmy Awards 2020 tetap menjalankan sejumlah protokol kesehatan demi mencegah penularan COVID-19.

Emmy Awards ke-72 digelar di stasiun televisi ABC, Minggu (20/9) pukul 20.00 waktu Los Angeles. Meski digelar secara virtual, acara yang dipandu Jimmy Kimmel itu tetap memperhatikan segala protokol kesehatan yang berlaku. “Ini tidak hanya visual yang menyenangkan, tetapi juga memastikan kesehatan dan keselamatan semua pemenang dan presenter kami dengan mengikuti semua protokol kesehatan dan keselamatan dengan perubahan,” ujar produser Guy Carrington, dikutip New York Post.

BACA JUGA:

Tuntut Tanggung Jawab, Selena Gomez Kirim Pesan untuk Mark Zuckerberg

Seperti dilansir People, APD yang dikenakan tidak seperti biasanya. Pelindung diri yang dikenakan dirancang khusus layakanya tuksedo. Tampilannya berupa setelan jas hitam, dasi kupu-kupu, kemeja putih, penutup kepala, dan face shield. Hazmat itu dirancang desainer Katja Cahill bersama Gay Carrington.

Pembawa acara akan menyerahkan trofi langsung ke rumah pemenang dengan mengenakan APD tersebut. Tujuannnya ialah untuk menjaga para pemenang dan pembawa acara tetap aman.

jimmy kimmel
Jimmy Kimmel jadi host untuk ketiga kalinya. (Foto My Celebrity Life)

APD atau pakaian hazmat sudah jadi tren di kalangan selebritas Hollywod. Di awal merebaknya wabah COVID-19, penyanyi Erykan Badu sudah mengenakan baju hazmat Louis Vuitton saat menerima Texas Film Awards, Maret lalu.

Ajang ke-72 penghargaan bagi insan pertelevisian di AS itu dibawakan Jimmy Kimmel. Ini merupakan kali ketiga Kimmel menjadi presenter. Namun, Emmy Awards kali ini tidak akan dihadiri penonton dan para nominee.

emmy awards
Netflix memimpin dengan 160 nominasi. (Foto Lalady House)

Dalam daftar nominasi Emmy Awards 2020, Netflix menjadi layanan streaming yang paling banyak dinominasikan. Layanan streaming film itu mencatatkan 160 nominasi, melampaui HBO yang hanya mendapatkan 107 nominasi untuk beragam kategori.

Sebanyak 160 nominasi tersebut tersebar di 52 program yang berbeda. Beberapa acara Netflix yang mendapat nominasi, yakni Ozark dengan 18 nominasi, The Crown (13), Hollywood (12), Stranger Things (8), Unorthodox (8), dan Cheer (6).(And)

BACA JUGA:

Nonton Lagi, 3 Film Korea yang Bikin Meleleh


Tags Artikel Ini

Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH