Teknologi

Prediksi Tren Ponsel Pintar Tahun 2019

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Selasa, 08 Januari 2019
Prediksi Tren Ponsel Pintar Tahun 2019
Ponsel pintar enggak ada matinya. (Foto: Pexels/Gabriel Freytez)

DI mana-mana ponsel pintar digunakan. Mau anak remaja sampai orang dewasa susah lepas dari ponsel pintar yang memiliki segudang fitur. Enggak mengherankan juga kalau ponsel pintar seakan sudah menjadi gaya hidup di Indonesia.

Dari tahun ke tahun bisa dibilang penjualan ponsel cukup stabil. Menurut laporan International Data Corporation (IDC) pada kuartal kedua tahun 2018 kemarin, pengiriman smartphone di Indonesia mencapai 9,4 juta unit. Pengiriman ini mengalami pertumbuhan sebesar 22% dari kuartal sebelumnya.

Lalu bagaimanakah tren ponsel pintar di tahun 2019 nanti? CEO Bhinneka Hendrik Tio mencoba memaparkan prediksinya saat ditemui merahputih.com dalam acara Media Gathering pencapaian Bhinneka selama 25 tahun di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (8/1).

Prediksi yang ia paparkan berdasarkan data penjualan di Bhinneka secara daring maupun enggak. Namun, ia menjelaskan bahwa prediksinya ini enggak bisa dijadikan acuan pasti juga karena pelanggan Bhinneka ialah kalangan menengah ke atas.

1. Jika mengikuti pembeli Bhinneka, Samsung selalu difavoritkan

Hendrik Tio (paling kiri) (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

Ponsel pintar asal Korea Selatan ini selalu diminati pembeli kelas atas kata Hendrik. Pun ponsel Samsungnya juga yang seri Galaxy bukan J atau A. "Bhinneka tidak menjadi acuan tepat. Karena customer kami lebih ke menengah ke atas. Otomatis Samsung nomor satu," tuturnya. Laris manis penjualan ponsel Samsung juga terjadi hampir tahun ke tahun. Termasuk tahun 2018 kemarin.

#Ponsel
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan