Prediksi Timnas Indonesia U-23 Vs Vietnam: Ayo Garuda Bawa Pulang Medali Emas! Timnas Indonesia U-23. (PSSI)

MerahPutih.com - Timnas Indonesia U-23 bakal bertemu dengan Vietnam U-23, pada laga final cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Selasa (10/12).

Ini menjadi ujian terakhir pasukan Indra Sjafri untuk menuntaskan puasa medali emas SEA Games, yang terakhir kali diraih 28 tahun silam.

Baca Juga

Lewati Target, Vietnam Sesumbar Tinggal Tunggu Indonesia Keok di Final Bola

Skuat Garuda memiliki memori manis di Rizal Memorial Stadium, Filipina. Di venue ini, sepak bola erakhir kali menyumbang medali emas buat kontingen Merah-Putih, tepatnya pada SEA Games 1991.

Sejak saat itu, Indonesia belum diperkenankan membawa kembali emas ke ibu pertiwi. Pasukan Merah Putih nyaris meraih medali emas di edisi tiga SEA Games yakni 1997, 2011, dan 2015. Namun, takdir berkata lain.

Timnas Indonesia U-23. Foto: PSSI
Timnas Indonesia U-23. Foto: PSSI

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, menegaskan seluruh penggawa Skuat Garuda Muda sudah siap bertanding. Ini ingin para pemain tak membuat kesalahan sekecil apapun saat hadapi Vietnam.

"Saya rasa pertandingan nanti akan sangat seru dan ketat sejak awal laga. Jadi saya meminta kepada pemain untuk bisa fokus dan tidak membuat banyak kesalahan selama pertandingan berlangsung,” kata Indra Sjafri.

"Yang menarik laga besok, Vietnam dan Indonesia sesuai data statistik sama-sama produktif dan sama-sama kebobolan empat dan memasukan 21, tetapi ada yang membedakan. Pelatih Vietnam mendapat kartu kuning dua kali, saya belum," sambungnya.

Sementara itu, pelatih Vietnam, Park Hang-seo, tak takut sedikitpun dengan kekuatan Timnas Indonesia U-23. Menurutnya, Skuat Garuda Muda memiliki serangan monoton yang mengandalkan sisi sayap.

Selebrasi Timnas Vietnam U-23. (VFF)
Selebrasi Timnas Vietnam U-23. (VFF)

"Untuk persiapan, saya tidak bisa menyampaikan apapun untuk laga final nanti," ucap Park Hang-seo

Baca Juga

Tiket Final Indonesia Vs Vietnam Ludes Terjual

"Yang bisa saya katakan bahwa tim Indonesia sangat terorganisir. Dan di komposisi, dari pertahanan ke menyerang sangat cepat," tambahnya.

"Mereka mencetak 17 gol, kami juga 17 gol. Sebanyak 70-80 persen gol Indonesia datang dari sisi sayap. Jadi kami akan bersiap," sambungnya.


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH