Prediksi Timnas Indonesia U-22 Vs Thailand: Tuntaskan Garuda!

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 16 Mei 2023
Prediksi Timnas Indonesia U-22 Vs Thailand: Tuntaskan Garuda!
Timnas Indonesia U-22. Foto: PSSI

MerahPutih.com - Timnas Indonesia U-22 akan berhadapan dengan Thailand pada final SEA Games 2023 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Selasa (16/5) malam.

Berbekal penampilan memukau selama penyisihan grup hingga semifinal, sudah saatnya skuad Garuda Muda untuk menuntaskan dahaga emas selama 32 tahun.

Baca Juga

Jadwal Siaran Langsung Final SEA Games 2023 Timnas Indonesia U-22 Vs Thailand

Terakhir kali Timnas Indonesia merengkuh medali emas SEA Games pada edisi 1991 di Manila, Filipina. Selepas itu, Tim Merah Putih hanya kebagian medali perak dan perunggu.

"Untuk pertandingan besok adalah pertandingan puncak dan seperti yang kami sampaikan kemarin bahwa tim ini akan berproses dari empat pertandingan di grup dan satu di semifinal dan mereka sudah mengalami proses itu dengan baik," kata pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri.

"Kami sudah berkomitmen dengan para pemain besok kita memberikan yang terbaik atau menjadi game terbaik kita," tambahnya.

Baca Juga

Pulang Bawa Enam Medali Emas, Tim Finswimming Indonesia Apresiasi Kontribusi CdM dan NOC

Sedangkan Thailand ingin mengakhiri puasa selama enam tahun, sejak terakhir kali menyabet medali emas pada SEA Games 2017, Kuala Lumpur, Malaysia.

"Saat ini masing-masing pemain sudah semakin baik. Tunggu setelah mengecek di latihan malam ini. Tentu ada syarat yang akan tampil karena ini pertandingan final. Ini merupakan pertandingan yang juga sulit. Indonesia merupakan tim yang fleksibel dengan kondisi kebugaran yang baik. Kami harus membuat persiapan yang baik," kata pelatih timnas Thailand U-22, Issara Sritaro.

"Saya pikir semua punya peluang, tetapi siapa yang pulih dengan baik, orang itu akan memiliki kesempatan turun. Starting XI punya kans berubah. Kami akan lihat dulu kondisi fisik. Seperti yang saya katakan, harus mengeceknya lagi," jelas Issara Sritaro.

Prakiraan Susunan Pemain

Indonesia (4-3-3): Ernando Ari Sutaryadi (PG); Amiruddin Bagas Kaffa, Rizky Ridho Ramadhani, Komang Teguh Trisnanda, Ilham Rio Fahmi; Alfeandra Dewangga, Muhammad Taufany Muslihuddin, Marselino Ferdinan; Muhammad Fajar Fathur Rahman, Ramadhan Sananta, Witan Sulaeman

Thailand (4-1-4-1): Soponwit Rakyart (PG); Bukkoree Lemdee, Songchai Thongcham, Jakkapong Sanmahung, Chatmongkol Rueangthanarot; Airfan Doloh; Channarong Promsrikaew, Purachet Thodsanit, Leon James, Yotsakorn Burapha; Teerasak Poeiphimai

Prediksi: Indonesia 55-45 Thailand. (*/Bolaskor)

Baca Juga

Tumbang dari Filipina, Misi Timnas Basket Indonesia Pertahankan Medali Emas Belum Berhasil

#Breaking #SEA Games 2023 #Timnas Indonesia U-23
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan