Prediksi Tanggal Rilis Film-Film Hollywood yang Tertunda Karena Virus Corona Prediksi terkait tanggal rilis film-film besar yang ditunda. (Foto: Screenrant)

SEJUMLAH film besar harus menunda penayangannya karena wabah virus Corona (COVID-19), pihak studio pun merubah jadwal tanggal rilis menyusul penundaan tersebut. COVID-19 telah merugikan industri film yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Baca juga:

Pandemi COVID-19 Tidak Halangi Proses Produksi Doctor Strange 2

Meskipun bioskop telah mulai dibuka lagi di Tiongkok, sebagian besar film pun masih belum dapat disaksikan karena adanya penundaan penyangan. Beberapa studio film besar terpaksa menentukan tanggal rilis yang tepat. Melansir dari laman Screenrant, berikut lima prediksi film yang segera merilis tanggal terbaru.

1. A Quiet Place Part II

Prediksi Tanggal Rilis Film-Film Hollywood yang Tertunda Karena Virus Corona
A Quiet Place Part II rencananya akan rilis pada 7 Agustus 2020. (Foto: Screenrant)

Rumah produksi Paramount Pictures awalnya menjadwalkan A Quiet Place Part II rilis pada 20 Maret 2020. Namun karena pandemi Corona, film tersebut perlu mengatur kembali jadwal yang tepat. Paramount memiliki beberapa opsi yang layak untuk tanggal rilis baru.

Sementara film Top Gun akan rilis akhir Juni, pihak Paramount akan menghindari sebelum musim panas. Tanggal terbaik untuk sekuel film thriller tersebut adalah 7 Agustus 2020.

Di tanggal tersebut, A Quiet Place Part II mendapatkan celah di awal perilisannya, bahkan jika ingin bersaing dengan Wonder Woman 1984. Agustus menjadi bulan yang tepat untuk berkompetisi dengan film-film lainnya.

2. Mulan

Prediksi Tanggal Rilis Film-Film Hollywood yang Tertunda Karena Virus Corona
Penggemar Disney sempat kecewa karena tanggal rilis Mulan sempat ditunda. (Foto: Screenrant)

Disney juga terpaksa menunda tanggal rilis live-action Mulan pada 27 Maret 2020. Namun, yang menjadi pertanyaan besar yang dihadapi Disney adalah apakah mereka akan memprioritaskan Mulan atau Black Widow.

Laman Screenrant menyebut agar mengutamakan film Marvel Cinematic Universe (MCU), karena sudah banyak penundaan yang terjadi. Saat ini, Mulan akan diprediksi akan tayang pada 24 Juli 2020 bersamaan dengan film Jungle Cruise yang dibintangi oleh Dwayne Johnson dan Emily Bunt.

Baca juga:

Mirip Corona, Film-Film Kisahkan Virus yang Menghancurkan Kota

3. Malignant

Prediksi Tanggal Rilis Film-Film Hollywood yang Tertunda Karena Virus Corona
Malignant merupakan film horor terbaru James Wan. (Foto: Screenrant)

Film horor terbaru sutradara James Wan, Malignant, dijadwalakan akan rilis pada 14 Agustus 2020. Warner Bros memiliki beberapa opsi untuk memberikan tanggal baru, seperti Conjuring 3 yang disarankan untuk rilis 3 September 2020.

Malignant diprediksi akan tayang pada 30 Oktober bertepatan dengan Halloween. James Wan akan mencapai target pasar yang luas karena banyak penggemar yang selalu menantikan film-filmnya.

4. Black Widow

Prediksi Tanggal Rilis Film-Film Hollywood yang Tertunda Karena Virus Corona
Black Widow menjadi film MCU yang paling ditunggu-tunggu. (Foto: Screenrant)

Sebelumnya, Black Widow direncanakan rilis pada 29 April 2020. Film solo Scarlett Johansson ini menjadi film Marvel Cinematic Universe (MCU) yang paling ditunggu-tunggu.

Waktu terbaik untuk tanggal rilis Black Widow adalah 6 November 2020 yang kemudian dilanjutkan Eternals dan The Falcon and The Winter Soldier. Marvel Studios berencana merilis beberapa film di pekan awal Juli 2020.

5. In the Heights

Prediksi Tanggal Rilis Film-Film Hollywood yang Tertunda Karena Virus Corona
In the Heights berpotensi besar rilis saat musim panas. (Foto: Screenrant)

Film Warner Bros lainnya yang juga ditunda adalah In the Heights. Melihat pasar drama musikal yang sedang meningkat, In the Heights menjadi kandidat utama untuk sukses di box office musim panas ini.

Sebelumnya, In the Heights dijadwalkan rilis pada 26 Juni 2020. Pihak Warner Bros sendiri akan mempertimbangkan film ini tayang pada 25 September 2020. (And)

Baca juga:

Film Wonder Woman 1984 Ditunda hingga Agustus 2020



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH