Piala Dunia 2022

Prediksi Senegal vs Belanda: Ujian Berat De Oranje

Andika PratamaAndika Pratama - Senin, 21 November 2022
Prediksi Senegal vs Belanda: Ujian Berat De Oranje
Pelatih Belanda, Louis van Gaal bersama anak asuhnya menjelang laga melawan Senegal, Senin (21/11). Foto: Twitter/@OnsOranje

MerahPutih.com - Tim Nasional (timnas) Belanda langsung menghadapi ujian berat pada hari pertamanya dalam pertandingan Grup A Piala Dunia 2022 saat meladeni Senegal di Al Thumama Stadium, Senin (21/11) malam WIB.

Senegal yang merupakan jawara Piala Afrika 2021 menyandang status tak diunggulkan pada laga ini. Pasalnya, Lions of Teranga tidak diperkuat Sadio Mane yang mengalami cedera

Baca Juga

Prediksi Inggris vs Iran: Langkah Berat The Three Lions

Kendati demikian, Senegal tidak bisa dianggap remeh. Mereka bertekad untuk mengulang prestasi manis 20 tahun lalu kala memenangkan laga perdana Piala Dunia.

Kini, pelatih Aliou Cisse menginginkan pemain-pemainnya percaya bisa melangkah lebih jauh dari perempat final sekalipun sudah tidak ada lagi Sadio Mane dalam skuad mereka.

Cisse yakin tim asuhannya bakal membuat terobosan yang tak saja membuat rakyat Senegal bangga, tetapi juga seluruh penghuni Afrika.

"Jika Prancis bisa juara, mengapa kita tidak?" kata Cisse.

Baca Juga

Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia 2022 Hari Ini: Inggris, Belanda dan AS Beraksi

Sementara itu, Belanda memiliki kekuatan yang lebih baik setelah kembali dipimpin oleh Louis van Gaal. Pada kualifikasi, Tim Oranje bahkan mencetak total 33 gol dan cuma kebobolan delapan gol dari 10 pertandingan.

Selain itu, jawara Piala Eropa 1988 ini memiliki lini pertahanan yang solid karena dihuni pemain-pemain seperti Virgil van Dijk, Stefan de Vrij, hingga Matthijs de Ligt. Kehadiran bek kelas wahid bakal membuat Senegal kesulitan membongkar pertahanan Belanda.

Prakiraan pemain:

Timnas Senegal (4-3-3): Edouard Mendy; Fode Ballo-Toure, Abdou Diallo, Kalidou Koulibaly, Youssouf Sabaly; Idrissa Gueye, Nampalys Mendy, Pape Sarr; Ismaila Sarr, Boulaye Dia, Krepin Diatta.

Timnas Belanda (3-5-2): Jasper Cillessen; Virgil van Dijk, Stefan de Vrij, Jurrien Timber; Nathan Ake, Daley Blind, Cody Gakpo, Frenkie de Jong, Denzel Dumfries; Steven Bergwijn, Vincent Janssen.

Prediksi: Belanda 60-40 Senegal (*)

Baca Juga

Qatar Jadi Tim Pertama Kalah Dalam Laga Pembuka di 92 Tahun Sejarah Piala Dunia

#Piala Dunia #Piala Dunia 2022 #Piala Dunia 2022 Qatar #Timnas Belanda #Senegal
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan