Piala Dunia 2022

Prediksi Prancis Vs Australia: Juara Bertahan Rapuh

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 22 November 2022
Prediksi Prancis Vs Australia: Juara Bertahan Rapuh
Ilustrasi - Preview Piala Dunia 2022: Prancis vs Australia (ANTARA/Juns)

MerahPutih.com - Prancis datang ke Piala Dunia 2022 dengan kondisi rapuh. Sebab, Les Blues tidak diperkuat sejumlah bintangnya, termasuk stiker Karim Benzema. Padahal, sang pemain sudah masuk skuad.

Meski demikian, Prancis tetap diunggulkan dalam pertandingan melawan Australia pada laga perdana Grup D Piala Dunia 2022 di Al Janoub Stadium, Rabu (23/11) dini hari WIB.

Baca Juga

Menilik Bonus yang Diterima Timnas Inggris jika Juara Piala Dunia 2022

Juara bertahan Piala Dunia 2018 ini tetap memiliki kedalaman skuad yang mumpuni karena diperkuat Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Ousmane Dembele, Kingsley Coman, hingga penyerang gaek Olivier Giroud.

Partai Prancis kontra Tim Kangguru merupakan laga ulangan Piala Dunia 2018. Pada event di Rusia tersebut, anak buah Didier Deschamps mampu menumbangkan Australia dengan skor 2-1.

Selain itu, Prancis juga perlu menghilangkan kendangan 2002 ketika mereka tumbang melawan debutan Senegal dalam pertandingan pertama Piala Dunia waktu itu, dalam situasi sama seperti sekarang, yakni mengawali kampanye mempertahankan gelar juara dunia.

Sebaliknya Australia memasuki putaran final Piala Dunia yang keempatnya dengan harapan semakin baik dari waktu ke waktu setelah nyaris tak mendapatkan jatah bertanding di Qatar karena harus melalui dahulu playoff antarbenua.

Baca Juga

Cody Gakpo, Pemain yang Dilupakan Manchester United demi Mendapatkan Antony

Socceroos akan mengerahkan semua sumber dayanya guna memastikan mereka bisa tinggal lebih lama dalam turnamen akbar ini.

Lima pertandingan terakhirnya yang tak pernah kalah memperlihatkan Australia mendapatkan kepercayaan diri yang baik saat menghadapi sang juara dunia, walaupun itu mungkin terlalu sulit untuk bisa mengalahkan Prancis.

Tetapi Socceroos pernah mengalahkan Prancis dalam Piala Konfederasi edisi 2001. Kini, tim asuhan Graham Arnold sudah mengulangi pencapaian besar dua puluh tahun silam itu.

Prakiraan Susunan Pemain:

Prancis (4-2-3-1): Hugo Lloris; Benjamin Pavard, Dayot Upamecano, Ibrahima Konate, Lucas Hernandez; Aurelien Tchouameni, Adrien Rabiot; Ousmane Dembele, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe; Olivier Giroud

Australia (4-3-3): Mathew Ryan; Nathaniel Atkinson, Bailey Wright, Kye Rowles, Aziz Behich; Ajdin Hrustic, Aaron Mooy, Jackson Irvine; Mathew Leckie, Mitchell Duke, Craig Goodwin

Head to head

16 Juni 2018: Prancis 2-1 Australia (Piala Dunia)

11 Oktober 2013: Prancis 6-0 Australia (Pertandingan Persahabatan)

11 November 2001: Australia 1-1 Prancis (Pertandingan Persahabatan)

01 Juni 2001: Australia 1-0 (Piala Konfederasi)

26 Mei 1994: Australia 0-1 Prancis (Piala Kirin Jepang)

Prediksi: Prancis 2-1 Australia. (*/Bolaskor)

Baca Juga

Piala Dunia 2022: Olivia Si Burung Parkit Ramal Kiprah Timnas Jepang di Grup E

#Timnas Prancis #Timnas Australia #Piala Dunia #Piala Dunia 2022 #Piala Dunia 2022 Qatar
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan