Prediksi Omonia Nicosia Vs Man United di Europa League

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 06 Oktober 2022
Prediksi Omonia Nicosia Vs Man United di Europa League
Pemain Manchester United. Foto: Twitter/@ManUtd

MerahPutih.com - Manchester United akan bertandang ke Siprus untuk menghadapi Omonia Nicosia dalam matchday ketiga Grup E Liga Europa 2022/2023 di GSP Stadium, Kamis (6/10) malam WIB.

Ini merupakan pertemuan pertama kedua tim di kancah Eropa. Satu-satunya tim Premier League yang pernah melawan tim asal Siprus adalah Everton pada 2017-2018, pada ajang Liga Europa lawan Apollon Limassol.

Baca Juga

3 Hal yang Perlu Diketahui dari Omonia, Lawan Manchester United di Liga Europa

Sebaliknya bagi Omonia, Man United jadi tim ketiga dari Inggris yang dihadapi mereka di kompetisi besar UEFA setelah Arsenal (1994-1995) di Cup Winners' Cup dan Manchester City (2008-2009) di Piala UEFA. Omonia kalah di seluruh laga tersebut.

Man United diunggulkan tapi mereka seyogyanya mewaspadai satu pemain Omonia yang punya statistik bagus di Liga Europa musim ini. Dia adalah Bruno Felipe yang terlibat 64 persen dari 11 tendangan Omonia (empat tendangan dan tiga kali menciptakan peluang). Itu rasio tertinggi dari pemain lainnya sejauh ini.

Omonia dilatih oleh pelatih yang namanya cukup terkenal di Inggris, yakni Neil Lennon, yang pernah membesut Celtic. Lennon tahu kultur sepak bola Inggris dan bisa menurunkan susunan pemain terbaiknya karena tak ada yang cedera.

Sebaliknya Erik ten Hag harus merotasi pemain dengan bijak karena banyak pemain absen dari Donny van de Beek, Martin Dubravka, Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varane, hingga Harry Maguire. Plus Brandon Williams dan Phil Jones.

Baca Juga

3 Alasan Cristiano Ronaldo Masih Dibutuhkan Manchester United

Statistik

1. Manchester United jadi klub ketiga dari Inggris yang dilawan Omonia Nicosia di kompetisi UEFA, setelah Arsenal (1994-1995) dan Manchester City (2008-2009).

2. Laga nanti jadi pertemuan pertama Manchester United di Eropa lawan klub dari Siprus

3. Tidak termasuk kualifikasi, Omonia hanya menang sekali dari 26 laga di kompetisi besar Eropa (enam kali imbang dan kalah 19 kali).

4. Man United telah memenangi lima dari enam laga tandang di Liga Europa.

5. Pelatih Omonia, Neil Lennon, jadi pelatih Britania Raya kedua yang memimpin klub luar Britania melawan Man United. Pelatih pertama adalah Bruce Rioch yang melatih Aalborg, klub Denmark, pada Liga Champions 2008.

Prakiraan Susunan Pemain

Omonia (3-5-2): Fabiano; Hector Yuste, Nemanja Miletic, Nikolas Panagiotou; Fotis Kitsos, Mikkel Diskerud, Moreto Cassama, Fouad Bachirou, Paris Psaltis; Loizos Loizou, Karim Ansarifard

Man United (4-3-3): David De Gea; Luke Shaw, Lisandro Martinez, Victor Lindelof, Diogo Dalot; Bruno Fernandes, Casemiro, Fred; Anthony Martial, Cristiano Ronaldo, Anthony Elanga

Prediksi: Omonia 30-70 Manchester United. (*/Bolaskor)

Baca Juga


45 Menit Bermain Cetak Brace, Erling Haaland Sudah Torehkan 28 Gol di Liga Champions

#Manchester United #Liga Europa
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan