Prediksi Musim Balapan MotoGP 2020, Banyak Pebalap Tua Bisa jadi banyak kejutandi musim balapan 2020. (Foto: Unsplash/Harlie Raethel)

MUSIM balapan MotoGP 2020 sebentar lagi berlangsung. Menariknya tahun ini banyak faktor-faktor yang membuat prediksi agak sulit dibuat. Apalagi beberapa pebalap ‘raja’ sudah terlalu senior. Sementara pebalap muda mulai berdatangan dengan karakteristik agresifnya.

Kemudian pensiunnya Jorge Lorenzo seolah mengisyaratkan bahwa teman-teman seangkatannya tak lama lagi akan mengikuti jejaknya. Sebut saja Valentino Rossi, Cal Crutchlow dan Andrea Dovizioso hampir seusia yang mempengaruhi performa mereka di sirkuit.

Baca Juga:

4 Hal yang Perlu Diketahui soal MotoGP 2020

balapan
Musim balap tahun 2020, Alex akan membalap dengan tim Repsol Honda. (Foto: Repsol Honda)


Pada tahun ini mungkin menjadi tahun penentu bagi Rossi menentukan masa depannya. Apakah ia akan lanjut atau mengikuti jejak Lorenzo. Meskipun sebenarnya Rossi adalah magnet terbesar bagi MotoGP. Apa jadinya ajang balap ini tanpa Rossi?

Agaknya animo penggemar MotoGP bisa jadi agak berkurang sedikit bila tidak ada Rossi. Di sisi lain ada duo Marquez, Marc dan Alex, yang siap memberikan hiburan bagi penikmat kecepatan. Laman BolaSkor menyebutkan performa duo Marquez ini memang ditunggu-tunggu penggemar MotoGP. Akan menjadi musim yang seru atau membosankan?

Pada musim ini pebalap dituntut untuk lebih bugar dan fit. Pasalnya jumlah balapan menjadi 20 dari 19 pertandingan. Ini merupakan jumlah balapan paling banyak dalam sejarah MotoGP. Sejumlah kontroversi lantas mencuat di kalangan pebalap. Pengelola MotoGP kemudian mengambil jalan tengahnya dengan mengurangi jumlah sesi tes pramusimnya.

Baca Juga:

Alex Marquez Resmi Pakai Warna Oranye

balapan
Marc Marquez akan mampu menandingi Valentino Rossi. (Foto: Twitter@Repsol Honda)

Pada musim balapan ini bisa jadi Marc Marquez akan dapat menyamakan perolehan gelar seperti rekornya Rossi yakni 9 gelar. Tak hanya itu tim-tim balap lainnya juga berusaha mendapatkan gelar dalam musim kali ini. Mereka sudah mengincar pebalap-pebalap yang dianggap mampu mengangkat nama timnya.

Nama yang paling diincarr adalah Fabio Quartararo yang tahun lalu membalap untuk Petronas Yamaha SRT. Performa yang diberikannya pada tahun lalu memberikannya potensi untuk menyebrang ke tim yang bisa jadi menawarkan uang lebih banyak. Namun agaknya Quartararo masih betah di tim lamanya. Sementara itu akan ada dua pebalap asal Moto2, Brad Blinder dan Iker Lecuona yang bergabung dengan KTM. (*)


Baca Juga:

Melihat Lebih Dekat Penampakan Sirkuit Mandalika yang Spektakuler

Kredit : paksi

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH