Prediksi MotoGP 2017: Marquez Vs Vinales

Zulfikar SyZulfikar Sy - Kamis, 24 November 2016
Prediksi MotoGP 2017: Marquez Vs Vinales
Pembalap Maverick Vinales saat di Suzuki Ecstar (Foto: Official MotoGP)

MerahPutih MotoGP - Musim balapan MotoGP 2017 masih akan dimulai beberapa bulan lagi. Namun, prediksi, siapa yang menjadi juara di musim depan telah beredar.

Tentu saja, juara musim ini, Marc Marquez, yang pembalap Repsol Honda asal Spanyol menempati urutan pertama. Kemampuan The Baby Aliens menjadi juara dua bulan sebelum balapan musim ini berakhir -- tengah Oktober lalu di Jepang -- menjadi fakta tak terbantah.

Sampai uji coba terakhir di Valencia, Marquez memang terus menunjukkan kemampuannya. Meski tengah pekan ini kiprahnya tidak bisa diketahui, mengingat ia telah mengambil liburan lebih awal. Itu berarti dalam uji coba di Jerez ia memang absen.

Sementara itu, sebagai saingan terberatnya disebut adalah Maverick Vinales. Hal itu ditunjukkan debutan Movistar Yamaha itu pada pengujian di Valencia.

Vinales yang dibajak Yamaha dari Suzuki langsung bersinar di atas YZR-M1 saat mengujinya di Sirkuit Ricardo Tormo, 15-16 November lalu. Selama dua hari, pemuda kelahiran Figueres, Spanyol, 12 Januari 1995, ini bisa jadi yang tercepat.

Di bawah Marquez dan Vinales ada Jorge Lorenzo yang dari Honda ke Ducati, Andrea Iannone yang kini ke Suzuki dari Ducati, dan Aleix
Espargaro (Aprilia). Dengan Valentino Rossi tetap masuk skuad dalam persaingan ini. (diy)

#Marc Marquez #Maverick Vinales
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan