Europa League 2022-2023

Prediksi Manchester United vs Real Sociedad

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 08 September 2022
Prediksi Manchester United vs Real Sociedad
Pemain Manchester United. Foto: Twitter/@ManUtd

MerahPutih.com - Manchester United akan menantang Real Sociedad pada matchday 1 Grup E Liga Europa 2022-2023, di Old Trafford, Jumat (9/8) dini hari WIB.

The Red Devils tengah dalam kepercayaan tinggi setelah sukses menang empat kali beruntun di Premier League. Terakhir, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan menang 3-1 atas Arsenal.

Baca Juga

5 Alasan Mengapa Liga Europa Bukan Kegagalan untuk Arsenal

Kini, pasukan Erik ten Hag akan berlaga di ajang lainnya, Liga Europa. Untuk menjaga konsistensi, rotasi bisa menjadi solusi.

Dengan jadwal yang mulai padat, Ten Hag perlu memikirkan matang-matang pilihan pemainnya. Jika ada pemain inti yang cedera, risikonya adalah mengganggu performa tim secara keseluruhan.

Pemain Manchester United. Foto: Twitter/@ManUtd

Oleh karena itu, Ten Hag dikabarkan akan melakukan rotasi pada laga nanti. Duo bintang Man United, Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire, yang sebelumnya bermain dari bangku cadangan, diprediksi akan tampil sejak awal.

Selain itu, pada posisi penjaga gawang, Martin Dubravka diyakini akan menggantikan David de Gea yang sebelumnya selalu bermain. Adapun, Aaron Wan-Bissaka juga akan mendapatkan kesempatan.

Statistik mencatat, Manchester United masih lebih mendominasi daripada Real Sociedad. Dari empat pertemuan, The Red Devils meraih dua kemenangan dan dua imbang. Bahkan, Setan Merah tidak pernah kebobolan.

Baca Juga

Daftar Pemenang Penghargaan UEFA 2022: Dominasi Real Madrid

Manchester United dikabarkan masih belum bisa menurunkan Anthony Martial dan Facundo Pellistri. Sementara itu, Ten Hag diyakini akan menyimpan Marcus Rashford dan Lisandro Martinez agar tidak mengalami cedera otot yang semakin serius.

Sementara itu, dari kubu Real Sociedad, Mikel Oyarzabal dan Martin Merquelanz tidak bisa bermain. Pada lini tengah, Imanol Alguacil diyakini akan menggunakan pengalaman David Silva sebagai senjata.

Pemain Real Sociedad di Old Trafford. Foto: Twitter/@RealSociedadEN
Pemain Real Sociedad di Old Trafford. Foto: Twitter/@RealSociedadEN

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, menegaskan jika ingin terus melanjutkan tren kemenangan. Ten Hag memberikan kode akan melakukan rotasi.

"Kami harus memenangi setiap pertandingan dan kami ingin memenangi setiap turnamen. Jadi, kami harus menganggap semuanya serius," kata Ten Hag pada laman resmi Man United.

"Kami membutuhkan semua orang. Ada banyak hal yang akan datang dan tim nasional tentu saja (Piala Dunia). Selain itu, juga ada Piala Liga Inggris, Liga Europa, dan tentu saja Premier League," urai Ten Hag.

Prakiraan susunan pemain:

Manchester United (4-3-3): Dubravka; Shaw, Maguire, Lindelof, Wan-Bissaka; Fred, Casemiro, van de Beek; Elanga, Ronaldo, Antony.

Real Sociedad (4-3-1-2): Remiro; Munoz, Normand, Zubeldia, Elustondo; Merino, Zubimendi, Mendez; David Silva; Sadiq, Cho.

Head to head

26-02-2021 Manchester United 0-0 Sociedad (Liga Europa)

19-02-2021 Sociedad 0-4 Manchester United (Liga Europa)

06-11-2013 Sociedad 0-0 Manchester United (Liga Champions)

24-10-2013 Manchester United 1-0 Sociedad (Liga Champions)

Prediksi MerahPutih.com

Manchester United 3-0 Real Sociedad. (*/Bolaskor)

Baca Juga

Hasil Undian Babak Grup Liga Europa 2022-2023: Manchester United Bersua Pembunuh Raksasa

#Manchester United #Liga Europa
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan