Prediksi Manchester City v Manchester United: Jose Mourinho dan Anti-Taktik Pep Guardiola Jose Mourinho dan Pep Guardiola. Foto: Zimbio

MerahPutih.com - Manchester City akan menjamu rival sekotanya Manchester United, pada laga bertajuk Derby Manchester yang berlangsung di Etihad Stadium pada Minggu (11/11) pukul 23.30 WIB.

Man City layak dianggap sebagai tim favorit dengan momentum yang mereka miliki. Belum lagi jika melihat jumlah gol yang mereka cetak sejauh ini di Premier League, yakni sebanyak 33 gol. Gawang Ederson Moraes juga hanya kebobolan empat gol – terbaik di liga.

Bandingkan dengan Man United yang hanya mencetak 19 gol dan kebobolan 18 gol. Anggapan pertahanan Man United akan menjadi ‘makanan empuk’ bagi lini depan dan pemain kreatif Man City pun muncul.

Jose Mourinho dan Pep Guardiola. Foto: Zimbio

Kendati demikian, tidak pernah ada istilah tim favorit menjelang laga derby yang kerapkali ditentukan melalui faktor tekad kuat dan determinasi bermain. Siapa tim yang paling bernafsu meraih kemenangan, maka tim itu bisa memenangi laga. Tidak peduli dengan statusnya sebagai underdog atau tidak.

“Kami akan mencobanya. Saya tidak bisa berkata kami akan sukses dari sisi motivasi, keinginan kuat, tapi kami memainkan dua laga tandang berbeda melawan dua tim yang sangat bagus – Chelsea dan Juventus – dan kami mampu mendapatkan hasil-hasil yang bagus,” ucap Mourinho di sesi konferensi pers, diberitakan Guardian.

“Dan bahkan jika hasil-hasil bagus tidak kami raih, performa kami bagus, ada karakter positif, jadi kami akan mencobanya (meladeni Man City), tapi Manchester City tim yang sangat kuat,” sambungnya.

Permainan Man United tidak sebaik dan menghibur seperti Man City, tapi, mereka punya faktor kekuatan mental untuk bangkit dari ketertinggalan. Dalam beberapa laga terakhir, Man United seringkali bangkit setelah tertinggal terlebih dahulu hingga laga berakhir imbang atau bahkan menang. Karakter bermain itu merupakan ciri khas klasik Man United di era Sir Alex Ferguson.



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH