Prediksi Man United Vs Barcelona: Jaga Keangkeran Old Trafford Manchester United vs Barcelona (BolaSkor.com)

MerahPutih.com - Satu pertandingan yang sangat dinanti di leg satu delapan besar Liga Champions akan berlangsung di Old Trafford, antara Manchester United kontra Barcelona, Kamis (11/4) pukul 02.00 dini hari WIB. Setan Merah tidak pernah kalah di Old Trafford saat melawan Barcelona.

Sejak bertemu di semifinal Liga Champions 2007-08, Barcelona tidak pernah meraih kemenangan di Teater Impian dengan hasil dua kekalahan, dua hasil imbang. Keangkeran Old Trafford itu akan coba dijaga United pada laga nanti.

Tapi, United menjamu Barcelona dalam kondisi yang tidak ideal karena badai cedera pemain dan penurunan performa belakangan ini. Ole Gunnar Solskjaer, manajer United, tahu timnya harus meningkatkan performa jika ingin mengalahkan Barcelona.

"Setiap laga adalah laga terbesar. Tentu saja ketika Anda bertemu Barcelona, dengan kualitas tim mereka, kami tahu kami harus meningkatkan permainan kami," tutur Solskjaer dalam konferensi pers jelang laga.

"Kami tahu kami harus tampil bagus untuk mencapai level bermain terbaik kami, yang tidak kami miliki saat menjamu PSG. Hasil di leg kedua (kontra PSG) memberikan pemain dan suporter hal untuk dipercaya."

"Ketika kami melihat lawan kami Barcelona di undian kami tersenyum karena itu tantangan lainnya dan kami akan coba menghadapinya lagi," tegas Solskjaer.

Sementara itu, Barca yang masih bertarung merebutkan treble trofi musim ini, diunggulkan jelang laga nanti karena konsistensi bermain dan kualitas individu pemain yang mereka miliki. Ernesto Valverde, pelatih Barca, ingin timnya mencetak satu gol tandang di laga nanti.

"Kami ingin mencetak gol tandang dan kami bermain untuk meraih kemenangan (bukan hasil imbang). Dalam situasi ini Anda tidak bisa berspekulasi. Anda tidak bisa berpikir khusus mengenai pertahanan atau serangan. Anda harus mengombinasikannya," tegas Valverde.

"United punya lebih di ruang ganti pemain mereka daripada sekedar mengandalkan situasi bola mati. Mereka mendapatkan enerji dari apa yang mereka lakukan di putaran terakhir (di Paris) dan di beberapa bulan terakhir."

"Kami ingin lolos (ke semifinal) dan kami harus waspada, tidak hanya dengan bola mati mereka, tapi juga kualitas fans mereka," urai eks pelatih Athletic Club Bilbao.

Tentu saja, sosok Lionel Messi akan menyita perhatian pada laga nanti. Tingkat keberhasilan Man United atau Barcelona memenangi laga nanti dan juga lolos ke semifinal, akan bergantung kepada La Pulga.

Andai Man United dapat meminimalisir ancaman dari Messi, maka ada kemungkinan besar mereka melanjutkan kejutan di Liga Champions musim ini. Sebaliknya jika gagal menghentikannya, bukan tak mungkin Messi akan 'menari-nari' di pertahanan United dan membawa timnya lolos ke semifinal.

Jika Barcelona memiliki Messi, Man United akan mengandalkan Paul Pogba, yang telah menyelesaikan sanksi akumulasi kartu di Eropa. Peran Pogba sebagai pengatur tempo bermain dan serangan di lini tengah United akan memegang peran penting bagi timnya.

Prediksi: Man United menang 40%, imbang 20%, Barcelona menang 40%. (bolaskor.com)

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Liverpool dan Tottenham Jaga Asa ke Semifinal



Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH