Champions League

Prediksi Liverpool Vs Tottenham: Berebut Status Raja Eropa

Andika PratamaAndika Pratama - Sabtu, 01 Juni 2019
Prediksi Liverpool Vs Tottenham: Berebut Status Raja Eropa
Liverpool FC v Tottenham Hotspur.

MerahPutih.com - Liverpool akan berhadapan Tottenham Hotspur di laga final Liga Champions yang berlangsung di Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu (2/6) pukul 02.00 dini hari WIB. Kedua tim akan berebut status Raja Eropa.

Melihat kekuatan kedua tim, The Reds jelas diunggulkan dibandingkan sang lawan. Namun, pertandingan kali ini akan menjadi spesial karena kedua pelatih bakal merengkuh trofi pertama sepanjang sejarah kariernya.

Mauricio Pochettino telah melatih Tottenham dari 2014 dan Jurgen Klopp membesut Liverpool dari 2015. Keduanya mengembangkan permainan klub tapi sulit meraih trofi.

Liverpool FC v Tottenham Hotspur
Liverpool FC v Tottenham Hotspur

Tottenham yang bermain ofensif, enerjik, dan menghibur dengan kombinasi pemain-pemain muda bertalenta dan pengalaman, melawan Liverpool yang kuat di tiap lini dan memiliki trisula terbaik di Eropa serta serangan sayap yang berbahaya.

BACA JUGA: Tak Ingin Terjebak Nostalgia, Liverpool Fokus Menangi Liga Champions

Filosofi kedua pelatih dalam mengembangkan klub mendapatkan apresiasi tinggi, tapi, keduanya juga pernah disindir oleh Jose Mourinho dan Roberto Mancini karena belum meraih trofi sampai sejauh ini.

Kans itu terbuka lebar di final Liga Champions. Titel prestisius penanda tim terbaik Eropa akan menjadi hadiah dari kerja keras Klopp dan Pochettino.

Final nanti juga jadi pertemuan ketiga Spurs dengan Liverpool di Eropa. Kedua tim memenangi masing-masing laga kala bertemu di semifinal Piala UEFA (format sebelum Liga Europa) pada musim 1972-1973.

Liverpool, secara menyeluruh, punya keunggulan total kemenangan 82 kali berbanding 48 kali Tottenham (sisanya imbang 42 kali) dari pertemuan-pertemuan mereka sebelumnya di seluruh kompetisi.

Liverpool FC v Tottenham Hotspur. Image: Action Plus via Getty Images
Liverpool FC v Tottenham Hotspur. Image: Action Plus via Getty Images

The Reds menyandang status unggulan karena mereka punya kualitas skuat yang bagus, konsisten bermain, finalis Liga Champions musim lalu, dan menjadi runner-up Premier League 2018-2019. Namun, itu bukan jaminan Liverpool menang mudah atas Spurs.

"Ini (skuat Liverpool) mungkin tim terbaik yang dibawanya ke final, tapi tidak ada jaminan mereka akan menang. Jika kami harus bermain melawan Tottenham 10 kali, selepas 10 laga kami mungkin di atas mereka - tapi segalanya bisa terjadi," ucap legenda Liverpool, John Barnes.

#Liverpool # Tottenham Hotspur #Liga Champions
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan