Champions League

Prediksi Liverpool Vs FC Porto: Ulangi Catatan Manis Musim Lalu

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 09 April 2019
Prediksi Liverpool Vs FC Porto: Ulangi Catatan Manis Musim Lalu
Liverpool v Porto di 16 besar Liga Champions 2017/18. Foto: Net

MerahPutih.com - Liverpool akan menjamu FC Porto pada leg pertama babak perempat final Liga Champions di Stadion Anfield, Rabu (10/4) dini hari WIB. Pada laga ini The Reds diunggulkan untuk meraih kemenangan/

Sadio Mane dan kolega memiliki catatan manis saat berhadapan dengan wakil Portugal tersebut. Musim lalu, Liverpool menghempaskan Porto dengan agregat 5-0 pada fase 16 besar Liga Champions.

Liverpool v Porto
Liverpool v Porto di 16 besar Liga Champions 2017/18. Foto: Getty Images

Pada pertemuan pertama di Estadio Do Dragao, 14 Februari 2018, Liverpool mengunduli Porto dengan skor 5-0. Sementara itu, laga leg kedua di Stadion Anfield, 6 Maret 2018 berakhir dengan skor sama kuat 0-0.

Pasukan Jurgen Klopp diyakini akan mengulang memori musim lalu, sekalgus menjaga peluang melaju ke semifinal Liga Champions musim ini. Apalagi, partai kedua akan berlangsung di kandang Porto, Estadio Do Dragao, 17 April 2019.

"Kami merasa bermain sangat baik dan setiap pemain tampil fantastis. Kami sedang bersemangat," kata Klopp dilansir BBC.

Liverpool juga patut waspada dengan sejumlah pemain Porto yang bisa merepotkan lini pertahanan skuat Si Merah yang digalang Virgil van Dijk.

Liverpool v FC Porto
Liverpool v Porto di 16 besar Liga Champions 2017/18. Foto: Net

The Kop patut mewaspadai kerja sama Alex Telles dan Jesus Maniel Corona pada sisi kiri. Kedua pemain tersebut bisa menjadi ancaman andai lini belakang tuan rumah tak disiplin. Selain itu, Porto punya penyerang berbahaya dalam diri Moussa Marega

Prakiraan susunan pemain:

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, James Milner; Georginio Wijnaldum, Fabinho, Jordan Henderson; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

FC Porto: Iker Casillas; Maxi Pereira, Eder Militao, Felipe, Alex Telles; Otavio, Danilo Pereira, Oliver Torres, Jesus Manuel Corona; Moussa Marega, Tiquinho Soares.

Head to head kedua tim:

07/03/18 Liverpool 0 - 0 FC Porto (Liga Champions)
15/02/18 FC Porto 0 - 5 Liverpool (Liga Champions)
29/11/07 Liverpool 4 - 1 FC Porto (Liga Champions)
19/09/07 FC Porto 1 - 1 Liverpool (Liga Champions)
15/03/01 Liverpool 2 - 0 FC Porto (Liga Champions)

Prediksi MerahPutih.com: Liverpool 60-40 FC Porto

#Liverpool #FC Porto #Liga Champions
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan