Prediksi Kondisi Pandemi COVID-19 di Indonesia Menurut Pakar Feng Shui

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Minggu, 14 Februari 2021
Prediksi Kondisi Pandemi COVID-19 di Indonesia Menurut Pakar Feng Shui
Pakar Feng Shui memprediksi kondisi pandemi COVID-19 di Indonesia (Foto: pixabay/alexandra_koch)

NASIB COVID-19 yang melanda Indonesia sejak Maret 2020 hingga saat ini memberikan dampak yang begitu besar bagi masyarakat. Karena, banyak sektor bisnis yang omsetnnya merosot tajam, hingga tak sedikit perusahaan yang terpaksa mem-PHK karyawannya hingga gulung tikar.

Berbicara soal pandemi yang masih melanda Tanah Air hingga 2021, pakar feng shui Yohan Suyangga menjelaskan prediksi tentang kondisi Indonesia dalam menghadapi pandemi tahun ini.

Baca Juga:

Persiapkan Ini Sebelum Divaksin COVID-19

vaksin memegang peranan penting di masa pandemi ini (Foto: pixabay/wir_pixs)

Menurutnya vaksin memegang peranan penting di masa pandemi ini, begitu juga dengan kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehata, huna menekan tingkat penularan Virus COVID-19.

"Corona ini akan membaik, tapi kalau orangnya tidak disiplin ya bagaimana?," jelas Yohan seperti yang dilansir dari laman Antara.

Menurut Yohan, bila masyarakat masih enggan dan ragu dengan vaksin COVID-19, penyebaran virus tersebut akan semakin sulit ditekan.

Karena itu, Yohan menuturkan bahwa sosialisasi terkait vaksin COVID-19 harus menyeluruh, dan menjangkau semua lapisan masyarakat, agar proses vaksinasi berjalan lancar.

Senada dengan Yohan, pakar feng shui Yulius Fang juga mengatakan, COVID-19 harus ditangani oleh berbagai pihak, yaitu pemerintah dan masyarakat. Menurut Yulius, masyarakat harus mentaati protokol kesehatan, agar virus bia dikendalikan.

Baca Juga:

Fakta-Fakta Penting Tentang Vaksin COVID-19

Yulius memprediksi bahwa pada akhir 2021 kondisi pandemi di Indonesia akan segera membaik. Meski begitu, Yulius menjelaskan bahwa ada kemungkinan COVID-19 di dunia bisa benar-benar terkendali paling cepat pada 2023.

Tapi, Yulis mengatakan bahwa prediksi tersebut dengan catatan bila proses vakinasi berjalan dengan lancar, dan tak muncul varian virus baru yang sulit ditangani.

Menurut Yulis Fang, pada akhir 2021 kondisi pandemi di Indonesia akan segera membaik (Foto: pixabay/geralt)

Menurutnya bila masyarakat mau disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dan menjaga diri, dampak positifnya bisa terasa untuk perekonomian Indonesia.

"Selama manusia belum dapat mengendalikan, otomatis impact-nya kepada ekonomi, ekonomi akan berdampak," tutur Yulius.

Sedikit informasi, pada proses vaksinasi COVID-19, pemerintah menargetkan akan memvaksin 181.554.465 orang atau sekitar 70% dari total penduduk Indonesia.

Hal tersebut dilakukan guna mendapat kekebalan atau herd immunity terhadap virus yang menyerang pernapasan tersebut. (Ryn)

Baca Juga:

Akibat Pandemi COVID-19, Festival Musik Coachella Kembali Dibatalkan

#COVID-19 #Virus Corona
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan