Piala Dunia 2022

Prediksi Jerman vs Jepang

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 23 November 2022
Prediksi Jerman vs Jepang
Ilustrasi - Preview Piala Dunia 2022: Jerman vs Jepang (ANTARA/Juns)

MerahPutih.com - Timnas Jerman mengawali perjalanan mereka di Piala Dunia 2022 dengan menghadapi Jepang pada laga perdana Grup E di Khalifa International Stadium, Rabu (23/11) malam WIB.

Die Mannschaft bertekad tak ingin kesalahan ketika melawan tim asal Asia. Sebab, di Piala Dunia 2018, mereka kalah 2-0 dari Korea Selatan dan membuat Jerman harus angkat koper lebih cepat karena hanya menempati juru kunci klasemen akhir Grup F.

Baca Juga

Piala Dunia 2022: Argentina Bikin Dua Negara Dapat Hari Libur Nasional

Kini di bawah pelatih baru Hansi Flick yang mempersembahkan enam gelar juara liga kepada Bayern Jerman berharap mereka jauh lebih baik dibandingkan dengan era sebelumnya. Jepang menjadi pembuktian untuk premis ini.

Apalagi, tiga poin akan sangat berarti bagi Jerman. Selain untuk menyuntikkan kepercayaan diri, kemenangan juga memengaruhi peta persaingan di grup E. Maklum, dua lawan lainnya tidak kalah sulit, yaitu Spanyol dan Kosta Rika.

Namun, Jepang juga bukan tim sembarangan. Tim Samurai Biru dikenal dengan keuletan dan kecepatan.

Statistik mencatat ini akan menjadi duel perdana antara Jerman melawan Jepang di Piala Dunia. Sementara itu, di luar Piala Dunia, kedua tim pernah berhadapan dua kali. Hasilnya, Jerman menuai 1 kemenangan dan 1 imbang.

Baca Juga

Prediksi dan Statistik Spanyol Vs Kosta Rika: Laga Pembuka Kerap Jadi Mimpi Buruk La Furia Roja

Sementara itu, dari performa, Jerman sedang tidak konsisten. Dari lima laga terakhir, Jerman hanya dua kali menang. Sementara itu, lainnya berakhir dengan 2 imbang dan 1 kalah.

Pada sisi lain, Jepang datang dengan kekuatan terbaiknya. Takefusa Kubo dan Takumi Minamino adalah dua andalan Jepang yang saat ini meniti karier di Eropa.

Untuk meredam ketajaman Jerman, Jepang diprakirakan akan bermain dengan formasi 4-2-3-1. Dengan begitu, ada banyak pemain yang menumpuk di lini kedua.

Jepang sudah pasti berusaha mengekspos kelemahan Jerman dalam pertahanan. Mereka juga tahu Jerman rentan sekali menghadapi serangan balik yang cepat.

Jika mereka bisa membungkam Jerman maka ini adalah tiket pasti Jepang dalam melewati fase grup seperti mereka lakukan pada 2018 ketika mereka mencapai babak 16 besar.

Prediksi Susunan Pemain:

Jerman (4-2-3-1): Manuel Neuer; Thilo Kehrer, Niklas Suele, Antonio Rudiger, David Raum; Joshua Kimmich, Leon Goretzka; Serge Gnabry, Jamal Musiala, Leroy Sane; Thomas Mueller.

Jepang (4-2-3-1): Shuici Gonda; Hiroki Sakai, Takehiro Tomiyasu, Maya Yoshida, Yuto Nagatomo; Hidemasa Morita, Gaku Shibasaki; Junya Ito, Daichi Kamada, Takefusa Kubo; Takumi Minamino.

Head to head:

30/05/2006 Jerman 2-2 Jepang (Persahabatan)

16/12/2004 Jepang 0-3 Jerman (Persahabatan)

Prediksi: Jerman 2-1 Jepang. (*/Bolaskor)

Baca Juga

Bintang Laga Prancis Vs Australia: Olivier Giroud Tua-Tua Keladi

#Timnas Jerman #Timnas Jepang #Piala Dunia #Piala Dunia 2022 Qatar #Piala Dunia 2022
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan