Serie A
Prediksi Inter Milan Vs Torino Skuad Inter Milan. Foto: Twitter/@inter_en

MerahPutih.com - Inter Milan akan menjamu Torino pada pekan keenam Serie A di Giuseppe Meazza, Sabtu (10/09) pukul 23.00 WIB. La Beneamata tidak dalam kondisi terbaik setelah menelan dua kekalahan beruntun.

Dua hasil minor itu didapat saat melawan AC Milan di Serie A dan Bayern Munchen saat berjumpa di Liga Champions. Sorotan tajam pun mengarah kepada pelatih Inter Simone Inzaghi.

Baca Juga

Inter Dibungkam Bayern Munchen, Inzaghi Akui Ada Banyak Pekerjaan Rumah

Pasalnya skuad Inter tidak mengalami perubahan signifikan dibanding musim lalu, bahkan klub merekrut Henrikh Mkhitaryan, Andre Onana, dan Romelu Lukaku. Inkonsistensi Inter itulah yang memunculkan asa bagi Torino meraih poin.

Torino, dari segi statistik, pasalnya tak bagus melawan Inter Milan di mana mereka tak pernah menang di Serie A sejak Januari 2019. Sejak saat itu Inter menang lima kali dan sekali imbang. Inter juga memenangi tiga laga terakhir melawan Torino di Giuseppe Meazza.

Romelu Lukaku masih absen karena cedera di kubu Inter. Hal tersebut seharusnya tidak jadi masalah besar, sebab musim lalu Inter tetap kompetitif dengan duet Lautaro Martinez dan Edin Dzeko di lini depan.

Dari Torino tiga pemain absen karena cedera yakni David Zima, Samuele Ricci, dan Aleksey Miranchuk. Tanpa Gleison Bremer dan Andrea Belotti yang sudah pergi, Torino tak punya pemain andalan yang dapat jadi pembeda laga.

Di tengah sorotan terkait pekerjannya di Inter Milan, Simone Inzaghi membantah melakukan rotasi untuk memberi pesan kepada para pemain yang tidak tampil bagus.

"Hanya dalam 48 jam kami akan kembali ke lapangan, jadi tidak ada pesan yang dikirim, hanya pilihan. Saya telah memutuskan untuk mengistirahatkan pemain yang saya pikir akan kembali pada hari Sabtu," ujarnya.

Pelatih Torino, Ivan Juric, akan absen mendampingi timnya karena pneumonia. Asisten pelatihnya Matteo Paro akan menggantikan tugasnya dan ia tahu persis tidak akan mudah melawan Inter.

“Kami akan melakukan perjalanan ke Milan dan berjuang untuk mendapatkan hasil. Meski pun kami tahu kami menghadapi tim yang baru saja kalah dalam derby dan penuh kualitas. Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit," sambungnya.

Baca Juga

Kalah Beruntun, Kelemahan Inter Milan Teridentifikasi

Statistik

1. Inter tidak pernah kalah melawan Torino di Serie A sejak 27 Januari 2019 (0-1). Sejak saat itu Inter menang lima kali dan sekali imbang.

2. Inter telah memenangi tiga laga terakhir sebagai tuan rumah melawan Torino di Serie A (total mencetak delapan gol). Mereka tak pernah melakukannya empat kali beruntun sejak tujuh kemenangan beruntun pada 1969 dan 1976.

3. Inter telah kalah dua kali dari lima laga liga pertama mereka musim ini. Hanya tiga kali dalam sejarah mereka kalah tiga kalid ari enam laga liga pertama semusim: pada 2011-2012 (empat kali), pada 2000-2001 (tiga kali), dan pada 1983-1984 (tiga kali).

4. Inter telah memenangi enam laga kandang terakhir di Serie A, selalu mencetak setidaknya dua gol (18 gol total dalam periode tersebut).

5. Torino telah memenangi tiga dari lima laga mereka musim ini (sekali imbang dan kalah sekali), tapi tak pernah memenanginya beruntun sejak Januari.

Head to Head

Torino 1-1 Inter Milan (Serie A 2022)

Inter Milan 1-0 Torino (Serie A 2021)

Torino 1-2 Inter Milan (Serie A 2021)

Inter Milan 4-2 Torino (Serie A 2020)

Inter Milan 3-1 Torino (Serie A 2020)

Prakiraan Susunan Pemain

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Alessandro Bastoni, Stefan de Vrij, Milan Skriniar; Federico Dimarco, Hakan Calhanoglu, Marcelo Brozovic, Nicolo Barella, Matteo Darmian; Lautaro Martinez, Edin Dzeko

Torino (3-4-2-1): Vanja Milinkovic-Savic; Ricardo Rodriguez, Alessandro Buongiorno, Koffi Djidji; Mergim Vojvoda, Sasa Lukic, Karol Linetty, Valentino Lazaro; Nikola Vlasic, Nemanja Radonjic; Antonio Sanabria

Prediksi MerahPutih.com

Inter 3-1 Torino. (*/Bolaskor)

Baca Juga

Hasil Liga Champions: Bayern Tekuk Inter, Napoli Permak Liverpool, Barcelona Menang Besar

Kanal
LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Dua Jebolan Ajax Amsterdam bakal Perkuat Dewa United FC
Olahraga
Dua Jebolan Ajax Amsterdam bakal Perkuat Dewa United FC

"Dua dari Ajax itu posisinya gelandang bertahan dan penyerang," tutur Ardian.

Menpora Tanggapi Kisruh Kevin Sanjaya dengan Herry IP
Olahraga
Menpora Tanggapi Kisruh Kevin Sanjaya dengan Herry IP

Ia yakin Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) mempunyai solusi untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

SEA Games 2021: Timnas Indonesia U-23 Segrup dengan Vietnam
Olahraga
SEA Games 2021: Timnas Indonesia U-23 Segrup dengan Vietnam

Skuat Garuda tergabung di Grup A bersama tuan rumah, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Anthony Ginting hingga Fajar Alfian Resmi jadi ASN
Olahraga
Anthony Ginting hingga Fajar Alfian Resmi jadi ASN

"Terima kasih banyak untuk pemerintah @kemenpora atas apresiasinya, dari CPNS 2018 dan sekarang sudah resmi menjadi PNS di 2022 lewat pendidikan pelatihan di @pusdiklat_tekfunghan," ujar Fajar

Hasil Pertandingan: Chelsea Keok, Barcelona Pesta Gol
Olahraga
Hasil Pertandingan: Chelsea Keok, Barcelona Pesta Gol

Sejumlah liga-liga elite Eropa kembali menggelar pertandingan mulai Minggu (21/8) malam hingga Senin (22/8) dini hari WIB.

Karim Benzema Raih Ballon d'Or 2022
Olahraga
Karim Benzema Raih Ballon d'Or 2022

Pemenang Ballon d'Or edisi 2022 telah ditentukan. Penghargaan untuk pemain terbaik dunia ini diberikan kepada penyerang Real Madrid, Karim Benzema.

Hasil Malaysia Open 2022: Jonatan Christie ke Perempat Final, Dua Wakil Indonesia Tersingkir
Olahraga
Hasil Malaysia Open 2022: Jonatan Christie ke Perempat Final, Dua Wakil Indonesia Tersingkir

Jonatan mengalahkan Nishimoto di babak 16 besar Malaysia Open 2022 sekaligus menyabet tiket perempat final.

Head to Head Timnas Indonesia U-19  Vs Timor Leste: Tim Garuda Muda Superior
Olahraga
Head to Head Timnas Indonesia U-19 Vs Timor Leste: Tim Garuda Muda Superior

timnas U-19 di atas kertas bisa membungkam Timor Leste U-19.

Poin yang Didapat Timnas Indonesia saat Lawan Curacao
Olahraga
Poin yang Didapat Timnas Indonesia saat Lawan Curacao

Dilansir dari Football-ranking.com, Indonesia akan mendapatkan tambahan 7.41 poin jika mampu membungkam Curac

Prediksi Sheriff Vs Man United di Europa League Malam Ini
Olahraga
Prediksi Sheriff Vs Man United di Europa League Malam Ini

Pertandingan nanti jadi pertemuan pertama kedua tim. Namun satu nama dari Man United tidak asing dengan Sheriff, yakni Christian Eriksen.