Prediksi dan Analisa Laga Big Match Tottenham Hotspur vs Liverpool Liverpool vs Spurs. (Zimbio)

MerahPutih.com - Laga big match akan tersaji di pekan kelima Premier League malam nanti. Liverpool akan melawat ke markas Tottenham Hotspur di Wembley Stadium, Sabtu (15/9). The Reds wajib mewaspadai skuat asuhan Mauricio Pochettino jika tidak ingin tersandung.

Seperti diketahui, Liverpool sedang dalam puncak performa. Empat pertandingan sebelumnya, Mohamed Salah dan kawan-kawan selalu mendulang poin penuh. Tak heran, Liverpool bercokol pada peringkat pertama dengan 12 poin.

Kendati demikian, Liverpool pantang jemawa. Sebab, pada pertemuan terakhir di kandang The Lilywhites, Liverpool tersungkur dengan skor mencolok 4-1. Tak pelak, Jurgen Klopp dalam waspada penuh saat berkunjung ke Wembley nanti.

"Anda pergi melawan Tottenham dan menyadari mereka bisa menggantikan pemain seperti Dele Alli dan Hugo Lloris. Mereka akan menjadi tim yang sangat kuat. Saya tidak berpikir ini adalah saat yang tepat melawan Tottenham," papar Klopp seperti dikabarkan BBC.

Sementara itu, Tottenham sedang dihadapkan dengan masalah pelik soal kebugaran pemain. Penggawa penting seperti Hugo Lloris, Dele Alli, Moussa Sissoko serta Erik Lamela dikabarkan sedang tidak dalam kondisi terbaiknya.

Masalah lain yang menerpa Tottenham adalah soal ketajaman Harry Kane yang menurun. Beberapa pihak menilai penyerang tim nasional Inggris tersebut perlu diberikan waktu istirahat.

Kendati demikian, Pochettino tak melihat Kane dalam kondisi yang tak fit. Manajer asal Argentina tersebut mengaku tidak mengkhawatirkan kondisi Kane. “Ketika seorang penyerang tidak membobol gawang lawan Anda selalu mencari alasannya. Namun, saya pikir dia dalam keadaan bugar," ungkap Pochettino.

"Hal yang paling penting di sini adalah kepercayaan diri dan kepercayaan yang kami miliki kepadanya. Kami mengenal Kane dan telah bekerja bersama selama lebih dari empat tahun. Ini bukanlah situasi yang membuat kami khawatir. Semua terkendali."

Liverpool yang berada di puncak klasemen tentu tidak ingin kehilangan poin. Sementara itu, Tottenham mengusung misi untuk bangkit setelah pada pertandingan sebelumnya tak berkutik di markas Watford.

Lucas Moura

lucas

Lucas Moura menjelma menjadi sosok penting bagi Tottenham pada musim ini. Dalam empat pertandingan terakhir, eks Paris Saint-Germain tersebut mendulang tiga gol.

Tak pelak harapan besar bertumpu padanya. Apalagi, saat ini, Harry Kane sedang dalam kondisi paceklik gol. Lucas Moura, dengan kecepatan dan kemampuan individu khas Amerika Latin dapat menebar ancaman bagi Virgil van Dijk dan kawan-kawan di lini belakang.

Sadio Mane

sadio mane

Sadio Mane punya segalanya untuk menjadi ancaman utama bagi tuan rumah. Pemain asal Senegal tersebut memiliki kecepatan di atas rata-rata dan insting mencetak gol yang tinggi. Tidak heran, empat gol sudah ia kreasikan hingga saat ini.

Dengan semakin padunya lini depan Liverpool yang dihuni Mane, Roberto Firmino dan Mohamed Salah, barisan pertahanan Tottenham tak boleh lengah sedetik pun. Apalagi, ketiga pemain tersebut punya kemampuan saling bertukar posisi.

Prakiraan susunan pemain:

Tottenham Hotspur (3-5-2): Michel Vorm; Toby Alderweireld, Davinson Sanchez, Jan Vertonghen; Kieran Trippier, Christian Eriksen, Eric Dier, Mousa Dembele, Ben Davies; Lucas Moura, Harry Kane

Manajer: Mauricio Pochettino (Argentina)

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; James Milner, Georginio Wijnaldum, Naby Keita; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane

Manajer: Jurgen Klopp (Jerman)

Analisis

liverpool

Di atas kertas, Liverpool sedikit lebih unggul dari Tottenham pada duel kali ini. Tak hanya didukung rentetan kemenangan, namun tuan rumah juga dalam kondisi pincang setelah sejumlah pemain inti diragukan tampil.

Seperti biasa, Liverpol diprediksi akan menggunakan formasi 4-3-3. Naby Keita dan Georginio Wijnaldum diperkirakan akan mengisi dua dari tiga posisi di pos tengah. Sementara itu, peran Virgil van Dijk di lini belakang sulit untuk digantikan.

The Reds akan menggunakan kecepatan tiga pemain depannya untuk mendulang gol. Salah dan Sane akan silih berganti menekan pertahanan tuan rumah dari kedua sisi.

Sementara itu, Tottenham tetap punya kans untuk menang dari Liverpool. Kuncinya, The Lilywhites wajib menguasai pertarungan di lini tengah. Untuk itu, Pochettino diperkirakan akan menumpuk lima pemain pada sektor tersebut.

Di lini depan, Harry Kane diprediksi tetap akan menjadi andalan. Sementara itu, Moura akan mengambil peranan lebih dengan keleluasaan yang diberikan Pochettino.

Selain itu, Ben Davies dan Kieran Trippier yang diperkirakan akan menempati posisi pada sektor sayap dapat memanfaatkan serangan cepat saat kedua bek sayap Liverpool maju membantu serangan.

Cara lain yang dapat dilakukan kedua tim untuk mencetak gol adalah dengan memanfaatkan set piece. Terlebih, kedua tim punya pemain dengan postur menjulang.

Prediksi:

Tottenham Hotspur 50-50 Liverpool



Thomas Kukuh

LAINNYA DARI MERAH PUTIH