Prediksi Brasil Vs Kosta Rika: Ujian Pembuktian Neymar

MerahPutih.com - Hasil imbang di laga perdana membuat Brasil wajib meraih tiga poin penuh kala berjumpa dengan Kosta Rika pada laga kedua Grup E di di Saint Petersburg Stadium, Jumat (22/6) malam WIB.

Selain itu, pertandingan kontra wakil CONCACAF ini juga menjadi ujian bagi Neymar untuk membuktikan kualitasnya sebagai pemain termahal di dunia. Apalagi, pada partai lawan Swiss, striker Paris Saint-Germain itu gagal bersinar.

Neymar pun menyatakan kesiapannya menghadapi Kosta Rika, setelah sebelumnya sempat mendapat perawatan ketika latihan bersama Brasil. Neymar sempat meninggalkan latihan Brasil karena permasalahan cedera ringan. Namun, ia sudah kembali bersama tim Samba dalam latihan Rabu (21/6) kemarin.

Neymar saat Brasil melawan Swiss di laga perdana Grup E Piala Dunia 2018. Foto: Zimbio

"Neymar pemain yang sangat penting dalam tim ini. Ia akan menjadi aktor protagonis untuk membawa Brasil meraih kemenangan atas Kosta Rika nantinya," kata gelandang sayap Brasil, Philippe Coutinho, dikutip dari Sky Sport.

Brasil memang bakal mengandalkan Neymar untuk meraih kemenangan menghadapi Kosta Rika. Kemenangan akan membawa Brasil menjaga peluang melaju ke babak 16 besar, setelah bermain imbang kontra Swiss 1-1, dan baru menghasilkan satu poin.

Di sisi lain, Kosta Rika tentu tak akan menyerah menghadapi Brasil. Kosta Rika harus memenangkan laga agar tidak angkat koper dari Rusia. Kosta Rika belum sekalipun meraih poin, usai ditumbangkan Serbia 0-1 pada pertemuan pertama.

Timnas Kosta Rika. Foto: zimbio

Namun, pertandingan ini diprediksi akan dimenangkan Brasil, mengingat skuat tim Samba di atas rata-rata pemain Kosta Rika.

Brasil memiliki rekor sempurna dari lima pertemuan terakhir dengan Kosta Rika. Tim Samba menyapu bersih semua laga dengan kemenangan. Mereka mencetak 12 gol dan hanya kemasukan tiga gol.

Head to head

13/6/1997 Brasil 5-0 Kosta Rika (Copa America)
13/6/2002 Kosta Rika 2-5 Brasil (Piala Dunia)
11/7/2004 Brasil 4-1 Kosta Rika (Copa America)
7/10/2011 Kosta Rika 0-1 Brasil (Laga Persahabatan)
5/9/2015 Brasil 1-0 Kosta Rika (Laga Persahabatan)

Prakiraan Susunan Pemain

Brasil (4-3-3): Alisson: Danilo, Silva, Miranda, Marcelo; Paulinho, Casemiro, Coutinho: Willian, Jesus, Neymar

Kosta Rika (3-4-2-1): Navas; Acosta, Gonzalez, Duarte: Gamboa, Borges, Guzman, Calvo; Ruiz, Bolanos; Urena

Sumber: Bolaskor.com


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH