Prediksi BMKG Hari Ini, Jabodetabek Berpotensi Diguyur Hujan Ilustrasi. (pixabay.com)

MerahPutih.com - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika memprediksi sebagian besar wilayah di Jakarta dan kota-kota di sekitarnya (Jabodetabek) berpotensi diguyur hujan pada Kamis (19/10).

BMKG dalam laman resminya, mengeluarkan prediksi wilayah Jabodetabek diprakirakan akan terjadi hujan ringan hingga hujan petir.

Wilayah Jakarta Barat diprakirakan terjadi hujan lokal pada siang hari, sementara pada pagi harinya cerah berawan dan malamnya berawan.

Untuk wilayah Jakarta Pusat berpotensi hujan ringan pada siang hari, dan pada pagi hari berawan serta berawan tebal malam harinya.

Hujan sedang akan menguyur wilayah Jakarta Selatan pada siang hari, dan pada pagi hari berawan serta berawan tebal malam harinya.

Sedangkan wilayah Jakarta Timur diprakirakan hanya terjadi hujan lokal pada siang hari, kondisi pagi harinya berawan dan berwan tebal pada malam hari.

Jakarta Utara berpotensi hujan lokal pada pagi hari, hujan ringan pada siang hari, dan berwan tebal pada malam harinya.

Wilayah Kepulauan Seribu diprakirakan akan terjadi hujan lokal pada pagi dan malam hari, semantara siang harinya cerah berawan.

Sementara untuk wilayah kota-kota sekitar Jakarta, yakni Bekasi, Depok, Bogor dan Tangerang berpotensi hujan petir pada siang hari.

Sedangkan cuaca pagi dan malam harinya kota-kota sekitar Jakarta ini bercuaca cerah berawan hingga berawan tebal, hanya wilayah Bogor saja yang akan terjadi hujan lokal pada malam harinya.

BMKG juga memperkirakan suhu di Jabodetabek hari ini akan berkisar 22 derajat Celcius hingga 33 derajat Celcius dengan kelembaban antara 65 hingga 90 persen. (*)


Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH