Liga Champions

Prediksi Barcelona Vs Inter Milan

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 12 Oktober 2022
Prediksi Barcelona Vs Inter Milan
Inter Milan Vs Barcelona di Giuseppe Meazza. Foto: FCBarcelona

MerahPutih.com - Barcelona pasang target menang saat menjamu Inter Milan pada matchday keempat Liga Champions 2022-2023 di Camp Nou, Kamis (13/10) dini hari WIB. Hanya tiga poin yang bisa selamatkan Blaugrana bertahan di kompetisi ini.

Sebab, saat ini Barcelona ada di urutan tiga klasemen grup dengan tiga poin, di bawah Bayern Munchen (sembilan poin) dan Inter Milan (enam poin), di atas Viktoria Plzen (tanpa poin). Apalagi di pertemuan pertama lawan Inter di Giuseppe Meazza, Barcelona kalah 0-1.

Baca Juga

Chelsea Perpanjang Rekor Bagus atas Milan, Kartu Merah Fikayo Tomori Jadi Penentu

Positifnya bagi tuan rumah Camp Nou adalah tempat yang angker untuk La Beneamata. Inter selalu kalah dari Barcelona di sana, menderita lima kekalahan dan gagal mencetak gol di empat laga tersebut (total hanya satu gol).

Gelandang Inter Milan Hakan Calhanoglu melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Barcelona dalam pertandingan Liga Champions pada 5 Oktober 2022. ANTARA/AFP/MARCO BERTORELLO
Gelandang Inter Milan Hakan Calhanoglu melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Barcelona dalam pertandingan Liga Champions pada 5 Oktober 2022. ANTARA/AFP/MARCO BERTORELLO

Kemenangan terakhir Inter di laga tandang lawan tim-tim Spanyol di Liga Champions juga terjadi lama pada Oktober 2004, kala mereka menang 5-1 atas Valencia. Jadi dua catatan itu bisa jadi modal positif Barcelona.

Enam pemain Barcelona absen bermain karena cedera yaitu Jules Kounde, Memphis Depay, Franck Kessie, Hector Bellerin, Ronald Araujo, dan Andreas Christensen. Tak banyak opsi pemain untuk dirotasi Xavi apalagi di akhir pekan ini ada El Clasico.

Inter juga punya lima pemain yang cedera yaitu Marcelo Brozovic, Joaquin Correa, Dalbert, Alex Cordaz, dan Gabriel Brazao. Satu pemain diragukan bermain adalah Romelu Lukaku.

Xavi sudah memprediksi Inter akan bermain sangat bertahan dan mengandalkan serangan balik. Ia mengantisipasinya dan telah menyiapkan taktik untuk menghadapi permainan tim arahan Simone Inzaghi.

"Kami mengharapkan sesuatu yang mirip dengan apa yang kami lihat pekan lalu. Mereka sangat defensif, biasanya mereka duduk jauh di belakang dengan blok menengah," kata Xavi.

Baca Juga

Maccabi Haifa Kalahkan Juventus, Posisi Massimiliano Allegri Masih Aman

Sementara itu, Simone Inzaghi ingin anak-anak asuhnya bertarung segenap kemampuan di Camp Nou, seperti saat tampil di Giuseppe Meazza. Inzaghi juga memprediksi laga sulit di Camp Nou mengingat catatan buruk Inter di sana.

"Ini akan sulit, tetapi kami adalah Inter dan akan mencoba memainkan permainan kami untuk menimbulkan masalah bagi Barcelona." ujarnya

"Saya berpendapat Inter pantas mendapat banyak pujian karena memaksa Barcelona bermain buruk di San Siro. Secara obyektif, Andre Onana tidak banyak melakukan penyelamatan sulit. Besok akan berbeda, stadion ada di belakang mereka dan bersemangat, semua tim Italia telah berjuang di Camp Nou secara historis." kata Inzaghi.

Head to Head

Inter 1-0 Barcelona (Liga Champions 2022)

Inter 1-2 Barcelona (Liga Champions 2019)

Barcelona 2-1 Inter (Liga Champions 2019)

Inter 1-1 Barcelona (Liga Champions 2018)

Barcelona 2-0 Inter (Liga Champions 2018)

Statistik

1. Kekalahan Barcelona dari Inter di Giuseppe Meazza merupakan kekalahan kedua yang diderita mereka dari Inter di Liga Champions: 11 kali main, enam kali menang, tiga kali imbang, dua kali kalah.

2. Inter selalu kalah di laga melawan Barcelona di Camp Nou pada ajang Liga Champions, menderita lima kekalahan dan gagal mencetak gol di empat laga (total hanya satu gol).

3. Barcelona hanya sekali kalah dari 17 laga terakhir bertemu tim-tim Italia di Camp Nou di Liga Champions (13 kali menang, imbang tiga kali).

4. Kemenangan terakhir Inter lawan tim Spanyol di laga tandang Liga Champions terjadi pada Oktober 2004 (5-1 lawan Valencia).

5. Barcelona hanya kalah tiga kali dari 44 laga kandang terakhir di Liga Champions (36 kali menang dan lima kali imbang).

Prakiraan Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Marc-andre ter Stegen; Marcos Alonso, Eric Garcia, Gerard Pique, Sergi Roberto; Pedri, Sergio Busquets, Gavi; Ansu Fati, Robert Lewandowski, Ousmane Dembele

Inter Milan (3-5-2): Andre Onana; Alessandro Bastoni, Stefan de Vrij, Milan Skriniar; Federico Dimarco, Henrikh Mkhitaryan, Hakan Calhanoglu, Nicolo Barella, Denzel Dumfries; Lautaro Martinez, Edin Dzeko

Prediksi: Barcelona 51-49 Inter Milan. (*/Bolaskor)

Baca Juga


Kontroversi Kartu Merah Laga Milan-Chelsea, Tonali Sebut Sepak Bola Berubah Jadi Basket

#Barcelona #Inter Milan #Liga Champions
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan