Liga Champions

Prediksi AC Milan Vs Inter Milan

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 10 Mei 2023
Prediksi AC Milan Vs Inter Milan
AC Milan Vs Inter Milan. Foto: UEFA Champions League/@ChampionsLeague

MerahPutih.com - AC Milan dan Inter Milan akan bertarung pada leg pertama semifinal Liga Champions 2022/2023. Pertandingan digelar di San Siro, Kamis (11/5) dini hari WIB.

Kendati kualitas di atas kertas dan dari sisi pengalaman kedua tim tak jauh berbeda, Il Nerazzurri punya sedikit keunggulan dari segi statistik karena dalam tiga laga terakhir lawan Milan menang dua kali dan kalah sekali.

Baca Juga

Persis Solo Resmi Selesaikan Perburuan Pemain, Enam Nama Segera Diperkenalkan

Laga nanti juga jadi pertemuan kelima kedua tim di kompetisi Eropa dan Milan, juara tujuh kali Liga Champions, tak terkalahkan di empat laga sebelumnya (dua kemenangan dan dua hasil imbang). Hal tersebut menambah keseruan laga nanti.

Terlebih bagi kedua tim awalan yang bagus akan jadi modal positif untuk leg kedua. Milan terakhir kali mencapai semifinal Liga Champions pada 2007 dan menjadi juara kala itu, begitu juga Inter jadi juara terakhir pada 2010.

Zlatan Ibrahimovic cedera dan kondisi penyerang asal Portugal, Rafael Leao, diragukan bermain. Absennya Leao dapat mengurangi kekuatan Milan di lini serang dan jika ia absen maka Leao berpotensi digantikan Alexis Saelemaekers.

Kondisi Inter lebih parah lagi karena tiga pemain cedera dan absen yakni Dalbert, Robin Gosens, dan Milan Skriniar. Selain mereka pilihan pemain Inter di lini tengah hingga depan tersedia untuk dimainkan Simone Inzaghi.

Baca Juga

Inter Lebih Diunggulkan, Giroud Ingatkan Milan Jagonya Patahkan Prediksi

Stefano Pioli sadar tidak akan mudah melawan Inter, tetapi ia yakin timnya sudah siap mengalahkan tim mana pun pasca menyingkirkan Tottenham Hotspur dan Napoli di fase gugur.

Sementara, Simone Inzaghi mengingatkan Inter untuk bermain dengan tenang melawan Milan.

Apalagi, Lautaro Martinez dan kawan-kawan berpengalaman di musim ini bermain di fase gugur setelah memenangi trofi Piala Super Italia dan mencapai final Coppa Italia, plus mereka tak terkalahkan di fase gugur Liga Champions musim ini.

Head to Head

Inter 1-0 Milan (Serie A 2023)

Milan 0-3 Inter (Piala Super Italia 2023)

Milan 3-2 Inter (Serie A 2022)

Inter 3-0 Milan (Coppa Italia 2022)

Milan 0-0 Inter (Coppa Italia 2022)

Prakiraan susunan pemain

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan, Davide Calabria, Pierre Kalulu, Fikayo Tomori, Theo Hernandez, Sandro Tonali, Ismael Bennacer, Junior Messias, Brahim Diaz, Rafael Leao, Olivier Giroud.

Inter Milan (3-5-2): Andre Onana, Stefan De Vrij, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni, Danzel Dumfries, Hakan Calhanoglu, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Federico Dimarco, Romalu Lukaku, Lautaro Martinez.

Prediksi: AC Milan 1-2 Inter Milan. (*/Bolaskor)

Baca Juga

Ketua DPRD DKI Jakarta: 'Rumah Indonesia' di SEA Games 2023 Kamboja Sesuai dengan Semangat Bung Karno

#Liga Champions #AC Milan #Inter Milan
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan