Predator akan Kembali Beraksi dalam "Game Predator Hunting Grounds' IllFonic berusaha menghidupkan kembali sosok Predator yang ikonik di tahun 90-an. (Foto bloody-disgusting)

SERIAL film Predator adalah salah satu film paling ikonik di tahun 90an. Tak mengherankan bila kemudian banyak pengembang yang ingin membuat game berdasarkan serial tersebut. Sayangnya belum ada pengembang yang mampu membuat game yang sama ikoniknya dengan seri film Predator.

Tantangan tersebut lah yang harus dihadapi studio IllFonic saat ini. IllFonic berencana untuk menghidupkan kembali Predator dalam game terbaru mereka Predator: Hunting Grounds. Trailer Predator: Hunting Grounds pertama diumumkan di malam pembukaan Gamescom.

Baca Juga: Ini 10 Game PS4 yang Harus Kamu Mainkan Sebelum PS5 Rilis!



Dalam trailer tersebut, terlihat hutan-hutan dan mayat manusia yang tergantung di pohon. Pemandangan ini pastinya tak asing bagi orang yang pernah menonton seri film Predator. Selain latar tempat game ini, dipertunjukkan juga karakter yang akan dimainkan oleh para pemain. Pemain dapat bermain sebagai salah satu dari empat prajurit atau bermain sebagai Predator.

Para prajurit nantinya diberikan tugas dan harus menyelesaikannya sebelum Predator membunuh mereka. Pemain mengontrol para prajurit menggunakan perspektif orang pertama (FPS). Untuk mencapai tujuan, pemain bermain dan bekerjasama dengan ketiga pemain lain.

Baca Juga: 'Fractals of Destiny', Game Karya Anak Bangsa yang Akan Membuatmu Kagum

game
Predator memiliki banyak kekuatan dan peralatan canggih (Foto WallpaperCave)


Berbeda dengan pemain yang memilih menjadi Predator. Tugas pemain yang menjadi Predator adalah membunuh para prajurit sebelum mereka menyelesaikan tugas. Meski hanya sendiri, namun Predator memiliki banyak kekuatan ikonik yang sama seperti di film. Bergerak dari satu pohon ke pohon lain. Kamuflase layaknya seekor bunglon. Pandangan infrared dan masih banyak lagi. Kekuatan-kekuatan tersebut akan membantu Predator menyelesaikan tugasnya.

Konsep game Predator: Hunting Grounds ini mirip dengan Friday the 13th. Game tersebut juga dibuat oleh studio IllFonic. Saat ini IllFonic sudah tidak dapat memperbaharui game tersebut. Hal ini dikarenakan adanya perdebatan tentang kepemilikan hak intelektual game tersebut. Game Friday the 13th tersebut sempat populer di tengah kalangan gamer. Meski tidak semengerikan game Friday the 13th, diharapkan Predator: Hunting Grounds ini dapat sepopuler game tersebut. (sep)


Baca Juga: Game 'Ace Force' Jiplak 'Overwatch', Mungkinkah Tencent Dituntut?


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH