Praveen: Sulit Tandingi Prestasi Tontowi/Liliyana Praveen/Melati (PBSI)

MerahPutih.com - Pebulu tangkis Indonesia, Praveen Jordan, mengakui bakal sulit menandingi prestasi yang dimiliki Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Bersama pasangannya, Melati Daeva Oktavianti, Praveen hanya berusaha melanjutkan tongkat estafet yang diberikan.

Liliyana Natsir resmi gantung raket setelah 33 tahun berkarier di dunia tepok bulu. Saat berpasangan dengan Tontowi, pebulu tangkis yang akrab disapa Butet itu meraih banyak kesuksesan.

Presiden Jokowi bersama Liliyana Natsir, Menpora Imam Nahrawi dan Menteri Sekneg Pratikno. Foto: BIro Setpres
Presiden Jokowi bersama Liliyana Natsir, Menpora Imam Nahrawi dan Menteri Sekneg Pratikno. Foto: BIro Setpres

Satu di antaranya adalah medali emas Olimpade Rio de Janeiro 2016. Prestasi tersebut yang berusaha disamai Praveen/Melati.

"Sebenarnya kalau ingin mengikuti Cik Butet dan Bang Owi, khususnya mengenai raihan gelar, itu sudah sulit," kata Praveen.

"Tapi, paling tidak tongkat estafet kita itu di Olimpiade (2020). Apalagi sekarang Cik Butet sudah pensiun, ya jadi siapa lagi kalau bukan kita (sebagai penerusnya)," sambungnya.

Peluang Praveen/Melati menuju Olimpiade Tokyo 2020 terbuka lebar. Saat ini, Praveen/Melati sudah menempati peringkat ke-15 dunia. (bolaskor.com)

Baca Juga: Wejangan Presiden Jokowi untuk Liliyana Natsir



Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH